SDN 1 Menteng Tempat Barack Obama Sekolah 'Historis' Dipilih Nichiban Jadi Proyek Perdana

Keberadaan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, yang pernah sekolah SDN 01 Menteng membuat keberadaan sekolah bernilai historis.

SDN 1 Menteng Tempat Barack Obama Sekolah 'Historis'  Dipilih Nichiban Jadi Proyek Perdana
Warta Kota/Lilis Setyaningsih
Kepala Sekolah SDN 01 menteng Edi Kusyanto bersama dengan Director of Nichiban Kokubo serta Perwakilan Panfix Indonesia Budiman bersama murid-murid SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat seusai seremony penyerahan donasi. 

WALAUPUN hanya sebentar, keberadaan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama, yang pernah duduk di bangku SDN 01 Menteng membuat keberadaan sekolah yang berada di Jalan Besuki bernilai historis.

Fakta itulah yang membuat Nichiban Company memilih SDN 01 Menteng menjadi sekolah pertama yang mendapatkan donasi komik Jepang.

Rencananya, komik manga berikut bola serta sampel selotip akan diberikan ke 800 Sekolah Dasar baik Negeri atau Swasta di Jakarta dan sekitarnya.

Donasi tersebut merupakan program CSR dari Nichiban Company yang terkenal dengam merek selotip Panfix.

"Kami ingin menanamkan image bahwa produk kami ramah terhadap anak dan lingkungan. Saat mereka dewasa, image itu biasanya tetap terbawa," kata Director of Nichiban Kokubo kepada wartawan, Selasa (18/8/2018).

Ia menjelaskan, selotip ini terbuat dari pohon serta mudah dipotong sekalipun dengan tangan. Sehingga ramah terhadap lingkungan dan aman untuk anak-anak karena bisa digunakan tanpa gunting.

Pemberian donasi itu juga sekaligus dalam rangka ulangtahun ke 100 Nichiban Company.

Komik manga yang dibagikan itu menceritakan tentang perjalanan usaha dari Nichiban Company dari awal hingga terkenal.

Serta mampu bertahan selama 100 tahun. Berisikan gambar dan text khas manga yang diharapkan membuat anak-anak tertarik membacanya.

Nichiban Company memiliki bisnis dibidang perlengkapan kesehatan dan adhesive tape.

Dalam bidang perlengkapan kesehatan, Nichiban Company memiliki produk aneka ragam plester dan juga beberapa produk lainnya.

Sampai saat ini produk Nichiban Company yang masuk ke Indonesia masih impor. Pabriknya berada di Bangkok-Thailand..(lis)

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved