Liga Inggris

Per Mertesacker Sebut Pemain Penyebab Mundurnya Arsene Wenger

Meski sedih ditinggal Wenger, namun Mertesacker merasa sang manajer legendari pergi di saat yang tepat.

Per Mertesacker Sebut Pemain Penyebab Mundurnya Arsene Wenger
Sky Sport
Arsene Wenger quitting. 

LEGENDA Arsenal, Per Mertesacker, menilai pemain The Gunners berkontribusi besar terkait mundurnya Arsene Wenger musim lalu.

Musim lalu bisa dibilang mengecewakan untuk Arsenal. Berbagai rentetan hasil buruk dituai Wenger hingga The Gunners tak bisa apa-apa kecuali finis di peringkat enam klasemen.

Tekanan dari para penggemar pun terus berdatangan. Pada akhirnya, Wenger menyerah, ia memutuskan mundur dari jabatannya di akhir musim.

“Itu agak mengejutkan bagi kami. Wenger datang ke pertemuan dan mengatakan bahwa dia telah memutuskan bersama dengan para bos untuk berpisah pada akhir musim. Itu adalah saat yang menyedihkan karena saya merasa punya andil,” kata Mertesacker kepada ESPN melalui football5star.

Baca: Maurizio Sarri Rombak Skuad Chelsea Jelang Laga Kontra Paok

“Perpisahan Wenger juga merupakan kesalahan para pemain karena kami memiliki banyak peluang untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Kami gagal sementara dia mendukung kami sepanjang waktu. Saya adalah orang pertama yang merasa perlu mengatakan sesuatu dan mengatakan saya sangat menyesalinya. Penting baginya untuk melihat bahwa kami memiliki sesuatu untuk dikatakan sebagai tim dan bahwa kami berdiri di sisinya,” lanjutnya.

Meski sedih ditinggal Wenger, namun Mertesacker merasa sang manajer legendari pergi di saat yang tepat.

“Kepergian Wenger tidak sedetik pun terlalu cepat atau terlambat. Ketika berita kepergiannya akhirnya keluar, suasananya berubah. Dikatakan betapa hebatnya dia, yang mengubah klub ini secara luar biasa. Anda tidak bisa lebih sukses dengan tim ini. Ia mendapat perpisahan yang pantas dan meninggalkan klub ini sebagai legenda,” Mertesacker menambahkan.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help