Mantan Indonesian Idol Belajar Modus Pecah Kaca Dari YouTube

Untuk memecahkan kaca mobil, Dede Idol hanya membutuhkan satu pecahan keramik dari busi.

Mantan Indonesian Idol Belajar Modus Pecah Kaca Dari YouTube
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Polsek Serpong ringkus mantan penyanyi Indonesia Idol dan kakaknya yang terlibat aksi pencurian dan pemberatan dengan modus pecah kaca mobil. 

SOSOK Dede Richo (29), finalis Indonesian Idol musim lima mengaku belajar modus pecah kaca menggunakan pecahan busi dari YouTube.

"Belajar dari Youtube seminggu," kata Dede Idol dalam pengungkapan kasus pencurian dan pemberatan di Polsek Serpong, Rabu (19/9/2018).

Peserta Spektakuler Show 2008 ini biasa melancarkan aksinya bersama kakaknya DFO (34) dengan mengincar mobil yang sedang terparkir.

Untuk memecahkan kaca mobil, Dede Idol hanya membutuhkan satu pecahan keramik dari busi yang dilemparkan secara kencang ke arah kaca mobil.

"Butuh satu pecahan busi," kata Dede singkat.

Saat diinterogasi oleh petugas, finalis Indonesian Idol itu mengaku nekat melakukan aksi kriminal untuk membiayai anaknya di pesantren.

Berdasarkan catatan kepolisian, Dede sudah melancarkan aksinya di sekitar 10 tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Tangerang Selatan dan Jakarta.

Mantan penyanyi Indonesian Idol dan kakaknya itu terjerat pasal 363 KUHP atas dugaan pencurian dan pemberatan dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

Terungkap, DEDE Richo, mantan finalis Indonesian Idol season 5 baru saja ditangkap polisi di Tangerang Selatan.

Nama Dede Richo Ramalinggam (29) mulai dikenal setelah mengikuti Indonesian Idol 2008.

Halaman
1234
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help