Go Jek Liga 1 2018

Laga Persib vs Persija Tidak Diundur, Umuh: Saya Jamin Tidak Ada Apa-apa, Bobotoh Semua Santun

Laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta dipastikan akan tetap digelar Minggu, (23/9/18), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Laga Persib vs Persija Tidak Diundur, Umuh: Saya Jamin Tidak Ada Apa-apa, Bobotoh Semua Santun
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar (foto: Simamaung) 

LAGA Persib Bandung kontra Persija Jakarta dipastikan akan tetap digelar Minggu, (23/9/18), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Kepastian ini didapat setelah pihak Kepolisian Resor Kota Besar Bandung mengadakan rapat pertemuan dengan pihak Panitia Penyelenggara Pertandingan Persib dan Bobotoh, Rabu (19/9/18) petang tadi.

Kapolrestabes Kota Bandung, Kombespol Irman Sugema menjelaskan jika setelah melakukan berbagai evaluasi dan memutuskan tidak meubah jadwal laga Persib kontra Persija.

Perubahan hanya terjadi pada waktu kick off yang sedianya digelar pukul 18.30 WIB, diganti menjadi 15.30 WIB sore hari.

"Kami dari Polrestabes Bandung sudah rapat koordinasi dengan Panpel Persib. Ada juga Pak Umuh, perwakilan Bobotoh, dari Pemda juga hadir, dan setelah kita bahas beberapa hal yang memang ini perlu menjadi bahan evaluasi," kata Irman.

"Pertandingan bola antara Persib versus Persija dilaksanalan pada tanggal 23 September, pukul 15.30 WIB," lanjutnya tegas.

Sebelumnya, pihak panitia pelaksana Persib mengirimkan surat permohonan untuk dilakukan perubahan jadwal pertandingan kepada PT Liga Indonesia Baru karena dua alasan.

Pertama aspek keamanan, dan yang kedua, bersamaan dengan jadwal KPU pada 23 September tahap kampanye Pileg dan Pilpres 2019 dimulai.

Tapi setelah berdiksusi dan menggelar pertemuan Panpel Persib bersama PT LIB dan Pihak Kepolisian akhirnya laga Persib vs Persija akan tetal digelar Minggu.

Manajer Persib, Umuh Muchtar juga menyambut dengan gembira keputusan tidak mundurnya jadwal pertandingan.

"Saya sangat gembira, tadinya waswas juga. Untuk Pak Kapolres dan Pak Kapolda, saya sangat berterimakasih lah ya," ucap Umuh, Rabu (19/9/18) kemarin sore di Mapolrestabes Kota Bandung.

Lebih lanjut, Umuh menjamin kepada pihak kepolisian jika pendukung Persib, Bobotoh akan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan sebelum dan sesudah pertandingan berlangsung.

"Iya berterimakasih terutama kepada Kapolres dan juga Kapolda begitu baik karena beliau bisa membaca jika Bobotoh tidak pernah bikin ulah dan bikin masalah," katanya lagi.

"Saya juga yakin dan menjamin tidak ada apa-apa. Semua sayang Persib, Bobotoh semua santun," tuturnya.

Dipertemuan terakhir, Persija berhasil mengungguli Persib 1-0 lewat gol Jaimerson Xavier pada putaran pertama Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help