Kasudin KPKP Jakarta Barat Akui Pakai Sistemnya Meski Ogah Disebut OK OCE

Sistemnya saja sama. Tetapi, semua pengusaha di sini adalah binaan Sudin KPKP Jakarta Barat.

Kasudin KPKP Jakarta Barat Akui Pakai Sistemnya Meski Ogah Disebut OK OCE
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Peresmian gerai cupang ini tujuan untuk lebih memromosikan budidaya dan penjualan ikan cupang. Setidaknya, diharapkan bisa jadi lebih maju dan berkembang pesat 

SAAT disebut Gerai Cupang Kewirausahaan Terpadu OK-OCE, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Jakarta Barat yaitu Masawitry Gumay, langsung membantahnya.

Hal ini, dikatakannya usai diresmikannya Gerai Cupan Kewirausahaan Terpadu, di Sentra Ikan Hias Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat pada Kamis (20/9/2018).

"Bukan Gerai Cupang OK OCE. Sistemnya saja sama. Tetapi, semua pengusaha di sini adalah binaan Sudin KPKP Jakarta Barat dan semua sudah kami data serta bina. Sehingga, nama gerai ini jadi gerai kewirausahaan terpadu," ujar Masawitry.

Gerai Cupang itu, ditujukan fasilitasi pedagang ikan cupang yang kebanyakan hanya berjualan di depan rumahnya mereka di gang-gang kecil, dan sangat sulit diakses. Sehingga, pedagang-pedagang binaan itu ditempatkan ke gerai itu.

"Adanya gerai cupang ini, juga sekaligus untuk promosi serta memfasilitasi mereka agar ikan cupangnya bisa dijual secara terpusat," ungkap Masawitry.

Peresmian gerai tersebut, juga diiringi dengan pembagian Kartu Jakarta Pintar (KJP). Tujuan agar warga dapat berbelanja di Jak-Mart, yang akan beroperasi setiap hari.

"Pembagian KJP memudahkan warga sekitar sentra dapatkan produk-produk KJP seperti daging ayam, daging sapi, telur, ikan dan susu. Biasanya kan warga menunggu sebulan sekali produk KJP yang dijualin di RPTRA atau pasar. Jadi, masyarakat disini yang sudah punya KJP tidak perlu jauh-jauh serta mudah dapat bahan pangan murah berkualitas," paparnya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help