Liga Champions

Dikartumerah dan Diusir dari Lapangan, Cristiano Ronaldo Menangis

Cristiano Ronaldo dikartumerah saat wasit Felix Brynch menilai CR7 melakukan pelanggaran keras kepada bek Valencia Jeison Murillo.

Dikartumerah dan Diusir dari Lapangan, Cristiano Ronaldo Menangis
Cristiano Ronaldo menangis saat menerima kartu merah langsung dalam laga Valencia kontra Juventus pada partai perdana Grup H, Liga Champions Eropa, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB di Stadion Mestalla. (Foto: Squawka) 

SANG mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dikartu merah saat wasit Felix Brynch asal Jerman menilai CR7 melakukan pelanggaran keras kepada bek Valencia Jeison Murillo.

Keduanya bertemu pada partai pertama Grup H Liga Champions Eropa yang mempertemukan Valencia menjamu Juventus, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB di Estadio Mestalla, Spanyol.

Malapetaka bagi CR7 sapaan akrabnya, terjadi di menit ke-28 ketika Ronaldo yang berada di dalam kotak pinalti hendak menerima umpan dari sisi kiri.

Ronaldo yang berlari bertubrukan dengan Murillo sampai eks bek Inter Milan itu terjatuh, Ronaldo rupanya "iseng" dengan terlihat memegang bagian kepala Murillo saat Murillo terduduk.

Wasit utama pun kemudian berdiskusi dengan asisten wasit atas kejadian ini.

Tidak lama berselang, Felix Brynch mengeluarkan kartu merah langsung dari saku celana belakangnya.

Ronaldo yang tidak percaya kemudian terduduk kebingungan sampai meneteskan air mata.

Pemilik nomor punggung 7 itu pun meninggalkan lapangan dengan tangisan deras dari matanya.

Kekecewaan yang dialaminya bukan tanpa alasan.

Dari 154 laga yang sudah dimainkan Ronaldo di Liga Champions Eropa, inilah kali pertama dirinya diusir dari lapangan.

Sebelumnya Ronaldo hanya pernah mendapat kartu merah dua kali saat bermain bersama Real Madrid di La Liga Spanyol dan satu kali bersama Manchester United di Liga Premier Inggris.

Sementara itu, dengan kartu merahnya ini, Ronaldo juga dipastikan tidak akan bermain saat kembali ke Old Trafford, markas mantan tim yang membersarkan namanya, Manchester United 24 Oktober nanti.

Menurut aturan FIFA, pemain yang terkena kartu merah langsung (tidak dua kartu kuning) akan dihukum larangan dua kali pertandingan.

Maka dari itu, Ronaldo akan absen membela Si Nyonya Tua saat bentrok dengan Young Boys dan MU, 2 dan 24 Oktober mendatang pada fase Grup H Liga Champions Eropa. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help