BNNP Lakukan Tes Urine Mendadak Ratusan Siswa SMAN 24 Jakarta

Ratusan siswa, guru dan karyawan SMA Negeri 24 Jakarta dilakukan cek urine oleh BNNP DKI Jakarta, Kamis (20/9/2018).

BNNP Lakukan Tes Urine Mendadak Ratusan Siswa SMAN 24 Jakarta
Warta Kota/adhy kelana
Ilustrasi tes urine 

RATUSAN siswa, guru dan karyawan SMA Negeri 24 Jakarta dilakukan cek urine oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta (BNNP DKI), Kamis (20/9/2018).

Joko Purnomo, selaku Kepala Bagian Umum BNNP DKI Jakarta menyatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian usaha BNNP DKI Jakarta untuk menciptakan sekolah yang bersih dari narkoba.

"Yang dites adalah guru dan siswa sebanyak 511 orang. Ini adalah bagian kami melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika di lingkungan sekolah," ujar Joko, Kamis (20/9/2018).

Ari Nugroho, selaku Humas SMA Negeri 24 Jakarta Pusat, menyampaikan bahwa kegiatan tes urin dari BNNP DKI Jakarta ini sifatnya dadakan untuk mencegah kebocoran informasi.

"Yang mengetahui dari sekolah adalah kepala sekolah saja. Tapi saya pribadi mendukung yang sifatnya dadakan, jadi kami pihak sekolah bisa mendeteksi apakah sekolah ini ada pengguna narkoba atau bisa jadi pengedar," ungkapnya.

Ia menegaskan, pihak sekolah akan melakukan pendekatan dan tidak akan mengeluarkan jika ada siswa yang terbukti mengkonsumsi narkotika.

Jika diketahui ada yang positif, dibicarakan dulu dengan guru pembina, tidak langsung ke orang tua nya. Itu langkah awal kami. Selanjutnya jika panjang akan dikoordinasikan dengan BNNP DKI Jakarta," ungkapnya.

Namun, dari hasil tes urine tersebut, seluruhnya negatif narkoba

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved