Ada Acara Sambut Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi Jalan Raya Ahmad Yani Bakal Ditutup

Penutupan dilakukan untuk menyambut kedatangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto yang dilantik menjadi Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi.

Ada Acara Sambut Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi Jalan Raya Ahmad Yani Bakal Ditutup
Warta Kota/Muhammad Azzam
Papan pengumuman penutupan jalan yang akan dilakukan di Jalan Ahmad Yani, Kamis (20/9/2018). 

PIHAK Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Jawa Barat akan menutup sementara Jalan Ahmad Yani pada Kamis, 20 September 2018.

Penutupan dilakukan untuk menyambut kedatangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto yang baru dilantik menjadi Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi periode 2018-2023 oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana menjelaskan, pentupan itu dikarnakan akan ada penjemputan dan penyambutan ASN, warga maupun pelajar kepada Walikota dan Wakil Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dan Tri Adhianto.

Papan pengumuman penutupan jalan yang akan dilakukan di Jalan Ahmad Yani, Kamis (20/9/2018).
Papan pengumuman penutupan jalan yang akan dilakukan di Jalan Ahmad Yani, Kamis (20/9/2018). (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Penutupan jalan diperkirakan akan mulai diberlakukan pada Pukul 18.30 WIB.

“Acara penyambutan beliau setelah dilantik dan juga acara peringatan 1 Muharram. Penutupan sampai acara selesai," katanya pada Rabu (19/9/2018).

Yayan menjelaskan, pihaknya telah melakukan sosialisasi soal penutupan jalan itu ke warga. Baik menggunakan papan pengumuman maupun pembagian selebaran ke sejumlah pengendara.

"Kita sudah sosialisasikan kepada masyarakat. Kami memohon maaf karena mungkin akan terganggu lalu lintas pengendara," jelasnya.

Sementara Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan, Kota Bekasi, Johan Budi Gunawan, mengatakan penutupan dimulai di titik simpang Bekasi Cyber Park sampai simpang Juanda, dan bundaran Summarecon Bekasi.

Pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas bagi pengguna jalan.

Ia menjelaskan pengguna jalan dari arah Summarecon dialihkan menggunakan Jalan Perjuangan karena jembatan Summarecon ditutup.

Untuk dari arah tol Bekasi Barat ke Jalan Juanda atau Sudirman diarahkan menuju ke Jalan M. Hasibuan-Veteran-Rawatembaga-Juanda. Sedangkan pengguna jalan dari Jalan KH. Noer Alie bisa menggunakan akses yang sama atau masuk ke Jalan Tawes Raya-Ciremai-Guntur Raya-Sudirman.

"Ratusan anggota Disbuh dan kepolisian akan siaga melakukan pengaturan lalu lintas selama rekayasa," paparnya.

Dinas Perhubungan juga telah mempersiapkan lahan parkir bagi warga yang hendak hadir dalam kegiatan tersebut, seperti di kantor–kantor pemerintahan dan juga di gedung parkir Stadion Patriot Candrabhaga.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved