VIDEO: Penampakan Kapal AL Jepang yang Mampir di Tanjung Priok

"Selama kami di Jakarta, kami merencanakan acara pertukaran persahabatan dengan TNI AL dan open ship JS Inazuma dan JS Suzutsuki

Masyarakat umum dapat mengunjungi JS Inazuma dan JS Suzutsuki, dua kapal Angkatan Laut (AL) Jepang yang tengah bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara saat ini.

Komandan Escort Flotilla 4 Jepang Laksamana Pertama Tatsuya Fukuda mengatakan, JS Inazuma dan JS Suzutsuki dibuka untuk umum pada Kamis (20/9/2018) dan Jumat (21/9/2018) mendatang.

"Selama kami port call di Jakarta, kami merencanakan acara pertukaran persahabatan dengan TNI AL dan open ship JS Inazuma dan JS Suzutsuki kepada masyarakat umum," kata Fukuda dalam konferensi pers di JS Kaga, Selasa (18/9/2018).

Kapal JS Inazuma dan JS Suzutsuki berlabuh di Dermaga JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Adapun Kapal JS Kaga tidak merapat di pelabuhan tetapi berada di perairan Teluk Jakarta.

Fukuda berharap, kegiatan open ship itu dapat membuat masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta, mengenali armada perang AL Jepang.

"Saya berharap masyarakat Indonesia akan memperdalam pengertian terhadap Jepang dan JMSDF dalam kesempatan ini," ujar Fukuda. Video Pilihan JMSDF merupakan singkatan dari Japan Maritime Self Defense Forces yang menaungi ketiga kapal perang tersebut.

Diberitakan sebelumnya, tiga unit kapal perang Jepang tengah berada di Jakarta untuk mengikuti latihan bersama TNI AL. Kapal-kapal itu akan mengelilingi sejumlah negara Asia Pasifik dan mengadakan latihan bersama angkatan laut masing-masing negara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Masyarakat Bisa Masuk ke Kapal AL Jepang yang Singgah di Tanjung Priok",
Penulis : Ardito Ramadhan
Editor : Egidius Patnistik

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved