OK OCE Mart di Kembangan Kondisi Makmur dan Barang Dagangan Ludes karena Laku

Dia bersyukur, OK OCE Mart di wilayahnya, sampai saat ini masih dibutuhkan warga.

OK OCE Mart di Kembangan Kondisi Makmur dan Barang Dagangan Ludes karena Laku
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Aktivitas OK OCE mart. 

SOSOK Mega (19), seorang karyawati OK OCE Mart di Masjid Al-Hurriyah, RT 004/003 Komplek SPS, di Jalan Kembang Mulya, Kembangan, Jakarta Barat, mengatakan, dia tak menyangka apabila OK OCE Mart Kalibata, Jakarta Selatan bangkrut.

Namun, ia bersyukur, OK OCE Mart di wilayahnya, sampai saat ini masih dibutuhkan warga.

"Alasan warga komplek sini kalau mau menuju minimarket itu jauh, sementara di komplek sini ada masjid yang didalam lingkungan masjid ini ada OK OCE Mart. Makanya banyak belanjanya (warga) di sini. Alhamdulillah, lancar dan laku," papar Mega kepada awak media, pada Selasa (18/9/2018) siang.

Aktivitas OK OCE mart.
Aktivitas OK OCE mart. (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)

Dikatakan Mega, setiap harinya OK OCE Mart tempat ia bekerja ramai dikunjungi warga. Tak hanya itu, kondisi toko OK OCE Mart terpantau terawat lantaran dikelola oleh pihak di Masjid Al-Hurriyah.

"Di masjid ini aktif berkegiatan. Ada pengajian, ada pula kegiatan Pramuka kemarin. Jadi, yah selalu ada yang membeli. Per-hari jikalau sepi pembeli bisa mendapat kurang dari sejuta lah. Kalau ramai bisa sejutaan lebih," terang wanita berjilbab abu-abu tersebut.

Diterangkan Mega kembali, tidak hanya dirinya saja yang berjaga di OK OCE Mart. Namun ada satu karyawan lain.

Aktivitas OK OCE mart.
Aktivitas OK OCE mart. (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)

Mengenai kondisi rak dagangan banyak yang nampak lengang, Mega beralasan jika dirinya belum sempat berbelanja. Namun, pengakuan Mega yang sampai saat ini yang kerapkali urus belanjaan barang dagangan dilaksanakan oleh pihak pengurus masjid setempat.

"Lagi belum sempat belanja, lantaran kemarin kan ada acara di Masjid ini (Al-Hurriyah). Anak-anak Pramuka se-Jakarta Barat datang ke sini. Sebenarnya untuk mengurus barang dagangan jika habis, yang belanjakan pihak di pengurus masjid. Gerai ini pun terjaga kan ada pihak dari pengurus masjid yang merawat," terang Mega.

Sebelumnya dikabarkan.

PERKUMPULAN Gerakan One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (PGO-OK OCE) mulai merambah ke lingkup lebih luas dengan diluncurkannya OK OCE Indonesia Socialpreneur Network, Kamis (6/9/2018).

Halaman
123
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help