Komentar Pengembang soal Kabar Harga Rumah Baru Tidak Bakal Naik

Saat ini adalah waktu yang tepat untuk investor properti membeli proyek guna mendapatkan capital gain.

Komentar Pengembang soal Kabar Harga Rumah Baru Tidak Bakal Naik
Istimewa
ILUSTRASI Properti hunian 

WARTA KOTA, PALMERAH---Banyak pihak yang melihat dan menggambarkan bahwa situasi pasar hunian properti saat ini tengah menurun.

Bahkan menurut agen properti Projek dan Provides, saat ini adalah waktu yang tepat untuk investor properti membeli proyek guna mendapatkan capital gain.

Pasalnya, harga jual properti baru diprediksi tidak akan naik dan harga properti secondary cenderung turun.

Indra Wijaya Antono, Vice President Marketing PT Agung Podomoro Land Tbk, mengatakan, hal tersebut tak terjadi pada Agung Podomoro Land.

Baca: Ada Sejumlah Cara Dalam Memasarkan Produk Properti Agar Tepat Sasaran

Menurut Indra Wijaya Antono, hingga saat ini harga jual hunian properti justru cenderung meningkat.

"Kalau sekarang memang banyak orang yang bilang pasar rumah sedang koreksi, namun di Agung Podomoro Land tidak terjadi demikian karena sebenarnya kunci utamanya pengembang harus lebih inovatif dan kreatif saja untuk membaca pasar," kata Indra Wijaya Antono, baru-baru ini.

Menurut Indra Wijaya Antono, sejauh ini langkah yang diambil perseroan untuk mengembangkan segmen hunian properti dengan memilih kawasan second tier yang animonya cukup besar dan memiliki pangsa pasar.

 Baca: Pengaduan Kasus Properti Didominasi Pembangunan yang Tidak Jelas

"Saat ini untuk rumah, kami fokus di Batam dan Bandung dimana untuk Batam kami sudah hampir melepas sebanyak 1050 unit rumah tahun ini dan harga properti di Batam sangat baik sekali, sementara di Bandung kami bahkan membuka 2 kloter untuk penjualan rumah," katanya.

Sebenarnya, kata Indra, yang dibutuhkan pengembang untuk proyek pasar hunian ini kuncinya harus kreatif dan inovatif jangan sampai mengambil pasar yang sudah padat seperti yang Agung Podomoro Land lakukan.

"Ambil contoh saja, kalau menjual rumah atau membangun rumah di kawasan yang pasarnya padat pasti animonya kecil namun ketika memilih daerah yang pasarnya belum padat tapi pangsa pasarnya ada dan akan bisa berkembang 5-6 tahun ke depan maka proyek hunian tersebut akan terus membaik," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved