Ada Sebanyak 81 Pelajar Bolos di Depok Yang Dijaring Satpol PP Sepanjang 2018

Mereka kemudian dipulangkan setalah pihaknya mendata mereka, memanggil para orangtua dan pihak sekolah.

Ada Sebanyak 81 Pelajar Bolos di Depok Yang Dijaring Satpol PP Sepanjang 2018
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Sejumlah pelajar bolos di warnet dan rental PS dijaring satpol PP Depok, Selasa (18/9/2018) pagi. Mereka dihukum push up sampai menyanyi lagu kebangsaan sebagai bentuk pembinaan sebelum dipulangkan dengan memanggil pihak orangtua dan sekolah. 

PADA sepanjang tahun 2018, sampai pertengahan September ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok mencatat sedikitnya ada 81 pelajar di Kota Depok yang berhasil dijaring petugas karena membolos sekolah atau berkeliaran di luar sekolah saat jam sekolah.

Hal itu dikatakan Kasatpol PP Depok, Yayan Arianto, Selasa (18/9/2018).

Sebagian besar pelajar yang terjaring katanya adalah pelajar tingkat SMU di Depok baik SMA atau SMK.

Lokasi mereka kedapatan membolos paling banyak adalah di warung internet (warnet) dan rental playstation serta pusat perbelanjaan atau mal.

"Semuanya yang berhasil kami jaring diberi pembinaan serta dipanggil pihak orangtua dan pihak sekolah. Ini sebagai efek jera agar mereka tidak membolos lagi," kata Yayan.

Sebelumnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok melakukan razia pelajar bolos sekolah, Selasa (28/9/2018).

Razia dilakukan di sejumlah warung internet (warnet) dan rental play station (PS) di beberapa wilayah di Depok, yang disinyalir menjadi tempat para pelajar membolos.

Hasilnya sebanyak 28 pelajar tingkat SMU berhasil dijaring petugas. Mereka diciduk dari dua warnet dan dua rental play station di Depok.

Kepala Satpol PP Kota Depok Yayan Arianto mengatakan dua warnet yang disasar pihaknya dalam operasi pelajar bolos sekolah kali adalah warnet di Sukmajaya, Depok. Yakni warnet Taman Merdeka dan warnet Atlantis di Jalan Sentosa.

Lalu dua rental play station yang dirazia adalah rental PS LPK Tri Agency, di Abadi Jaya, Sukmajaya serta rental PS di Jalan Proklamasi Ujung, Sukmajaya.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help