Wisata

Warga Berharap Taman Benyamin Sueb Dongkrak Perekonomian di Jatinegara

Taman Benyamin Sueb akan dijadikan pusat perawatan dan pengembangan kebudayaan Betawi.

Warga Berharap Taman Benyamin Sueb  Dongkrak Perekonomian di Jatinegara
Warta Kota/Joko Supriyanto
Bekas gedung Kodim 0505 Jakarta Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, akan diubah fungsinya menjadi Taman Benyamin Sueb, Senin (17/9/2018). 

WARTA KOTA, JATINEGARA--- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengubah  bekas gedung Kodim 0505 Jakarta Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, sebagai Taman Benyamin Sueb.

Eks gedung Kodim Jatinegara dipilih menjadi taman karena letaknya dinilai strategis.

Warga pun berharap, perubahan fungsi gedung tersebut menjadi Taman Benyamin Sueb dapat  mendongkrak roda perekonomian di Jatinegara.

Baca: Kelurahan Srengseng Jakarta Selatan, Festival Cipedak Lestarikan Budaya Betawi

"Bagus sih, semoga aja bisa mendokrak perekonomian di sini ya, biar Jatinegara makin rame dan nggak kalah dengan wilayah lain," kata Deni (40), warga Jatibnegara, Senin (17/9/2018).

Deni mengatakan, kehadiran Taman Benyamin Sueb  sebagai lokasi wisata baru harus mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Menurut dia,  lokasi wisata ramai pengunjung bukan hanya saat baru diresmikan, melainkan terus menerus ramai pengunjung.

Selain itu, kata Deni, lokasi wisata yang sudah ada di Jatinegara juga perlu diperhatikan pemerintah seperti Gems Center.

"Kalo bisa sih, kerjasama dengan beberapa pihak, jadi kunjungan wisata gitu ke Gems Center dan Taman Benyamin Sueb yang direncanakan itu. Jadi nggak hanya ramai awal aja, tapi terus berlanjut," katanya.

Baca: Kaya Pesan Moral di Balik Budaya Betawi

Pendapat senada juga diungkapkan Antoni (35), warga sekitar. Dia menyambut baik rencana pemerintah mengubah eks gedung Kodim menjadi taman.

Antoni berharap, penataan di sekitar Jatinegara perlu mendapat perhatian lagi, terlebih masih ada pedagang kali lima (PKL) yang beroperasi di sekitar Jatinegara.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help