Pilpres 2019

Tiga Alasan Tokoh Nahdlatul Ulama Pilih Prabowo-Sandiaga Uno

Alasan pertama karena prabowo dianggap lebih mengutamakan Islam dibandingkan dengan lawan politiknya, Joko Widodo

Tiga Alasan Tokoh Nahdlatul Ulama Pilih Prabowo-Sandiaga Uno
Gus Najih itu tengah berfoto bersama dengan Calon presiden (Capres), Prabowo Subianto. (Foto: facebook Ribath Darusshohihain) 

KEHADIRAN sekaligus pernyataan langsung tokoh Nahdlatul Ulama (NU), KH Muhammad Najih Maimoen yang mendukung Calon presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dalam Musyawarah Ulama yang digelar di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Minggu (16/9/2018) dilandasi beragam alasan.

Alasan Pria yang akrab disapa Gus Najih itu terekam dalam video yang diunggah Front TV yang dibagikan ulang oleh akun Facebook Ribath Darussohihain pada Minggu (16/9/2018) malam.

(https://www.facebook.com/Ribathdeha/videos/2225159317768865/?hc_ref=ARQ1nzdw07p0eOJLK9HjrKedyv53N5c-BtKLw1nuX6PgJp2bTC5LMlyTzEWAlKtwoJk&fref=nf&__xts__[0]=68.ARAleyLq31cGjug6d5rBL4JdvhXPTW5i9J3EiwFuIkLE5djGm6kLYFxF49FlJuzrvIj28ThMJBXzBgUVSEiCaPToAUja_l-tTc1y4lncQmh7361-egyluV-lgj5Sr599qJy1R8CGAMJN8C3Hd49JEwEp6LO9ntvDpAxw0DMbffGjXiFGqqkGQA&__tn__=kC-R)

Dalam wawancara, Gus Najih, putra Hadrotus Syaikh KH Maimoen Zubair yang dikenal sebagai sesepuh NU itu memaparkan tiga alasan utama mengapa dirinya mendukung Prabowo-Sandiaga Uno dalam kontestasi Pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang, antara lain.

1. Prabowo Lebih Mengutamakan Islam

Alasan pertama karena prabowo dianggap lebih mengutamakan Islam dibandingkan dengan lawan politiknya, Joko Widodo. Sikap tersebut merupakan poin utama dari Ijtima Ulama.

"Saya mengharapkan bapak Prabowo bersyukur kepada para ulama dan ummati-nya dan berkomitmen bahwa kerakyatan dan kenasionalan Indonesia yang lebih mengutamakan Islam. Karena kita mementingkan Islam dan seterusnya itu adalah poin dari Ijtima Ulama," ungkap Gus Najih.

2. Prabowo Dianggap Mensejahterakan Santri

Alasan kedua karena prabowo dianggap lebih memperhatikan kesejahteraan para santri. Mensejahterakan para santri merupakan anugerah dari Allah yang harus terus diperjuangkan.

"Mensejahterkan para santri dan seterusnya, ini merupakan anugerah dari Allah memperjuangkan keimanan," ungkap Gus NAjih.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help