Polisi Tak Berikan Izin Richard Muljadi Menikah Bulan Ini di Luar Tahanan

Richard tetap diizinkan melangsungkan pernikahan di dalam rumah tahanan Polda Metro Jaya.

Polisi Tak Berikan Izin Richard Muljadi Menikah Bulan Ini di Luar Tahanan
Intisari
Gaya hidup mewah Richard Muljadi. 

SOSOK Richard Muljadi, seorang cucu konglomerat yang diamankan polisi atas kepemilikan narkoba ternyata memiliki rencana untuk menikah bulan September ini.

Dia hendak melangsungkan pernihakannya di Gereja Katedral Jakarta.

"Surat permohonan nikah di Gereja Katedral, September ini," ucap Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Suwondo Nainggolan di Markas Polda Metro Jaya, Senin (17/9).

Namun, pihaknya tak memberikannya izin.

Kepastian tersebut didapati setelah Suwondo melakukan koordinasi dengan pimpinannya.

Namun demikian, Richard tetap diizinkan melangsungkan pernikahan di dalam rumah tahanan Polda Metro Jaya.

"Sudah saya gelar dan berdasarkan hasil gelar kita lengkap, ada Irwasda, Biro Hukum, ada Propam, juga ada asistensi dari Bareskrim. Sudah saya pimpin gelarnya, saya nyatakan tidak diberikan izin untuk menikah di luar Rutan Polda," katanya.

Suwondo menjelaskan, jika ingin menikah, Richard harus mengikuti dan melakukan sejumlah prosedur seperti tahanan lainnya.

"Kalau mau menikah seperti yang lainnya silahkan di tahanan dengan tetap memperhatikan faktor keamanan, dan tetap memperhatikan kesederhanaan. Silahkan yang bersangkutan, yang penting kan sah di mata hukum dan sah di mata agama. Dua hal tersebut penekanannya," ucapnya.

Namun, hingga kini belum ada jawaban dari pihak keluarga Richard. Sehingga, kepolisian belum bisa memastikan terkait kelanjutan rencana pernikahan Richard.

"Itu yang kita sampaikan. Belum ada jawaban dari yang bersangkutan. Intinya tidak ada pernikahan di luar area Polda," ungkapnya.

Sebelumnya, Richard Muljadi ditangkap penyidik Polda Metro Jaya saat berada di toilet salah satu restoran di kawasan SCBD, Jakarta Selatan pada Rabu 22 Agustus 2018 dini hari. Dia diduga usai mengonsumsi narkoba berjenis kokain.

Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita dua barang bukti yakni ponsel iPhone X yang di layarnya terdapat serbuk putih dan selembar uang kertas dollar Australia yang juga terdapat serbuk putih. Diduga serbuk putih tersebut merupakan kokain sisa pakai.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved