Dipolisikan Partai Nasdem, Rizal Ramli Gandeng Bekas Pengacara 'Kopi Sianida'

Rizal Ramli bersama pengacaranya, Otto Hasibuan, langsung menggelar jumpa pers di kawasan Slipi, Jakarta Barat

Dipolisikan Partai Nasdem, Rizal Ramli Gandeng Bekas Pengacara 'Kopi Sianida'
Warta Kota/Hamdi Putra
Rizal Ramli (tengah) bersama kuasa hukumnya, Otto Hasibuan (kanan) di Grand Slipi Tower, Jakarta Barat, Senin (17/9/2018) sore. 

Usai dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Partai Nasdem atas dugaan pencemaran nama baik, Rizal Ramli bersama pengacaranya, Otto Hasibuan, langsung menggelar jumpa pers di kawasan Slipi, Jakarta Barat, pada Senin (17/9/2018) sore.

Otto Hasibuan merupakan bekas pengacara dari terpidana kasus pembunuhan melalui 'Kopi Sianida' yang menewaskan Wayan Mirna pada awal tahun 2016 silam.

Otto Hasibuan yang kini bertindak selaku pengacara Rizal Ramli mengatakan bahwa pihaknya telah menerima surat somasi yang dilayangkan oleh Partai Nasdem tertanggal 15 September 2018.

Surat somasi itu ditandatangani oleh sejumlah pengacara dari Badan Advokasi Hukum Partai Nasdem yang bertindak untuk dan atas nama Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai Nasdem.

"Sehubungan dengan itu Pak Rizal Ramli berkomunikasi dengan saya meminta Peradi untuk membantu bagaimana menyelesaikan masalah ini. Saya katakan kepada Pak Rizal Ramli nanti kalau melibatkan Peradi terlalu besar urusannya," ujar Otto Hasibuan dalam jumpa pers, Senin sore.

Otto Hasibuan kemudian menyarankan kepada Rizal Ramli untuk menyelesaikan masalah ini secara baik-baik.

Langkah pertama yang dilakukannya adalah mengubungi kontak Badan Advokasi Hukum Partai Nasdem yang tertera dalam surat somasi.

"Artinya karena dalam surat Somasi Partai Nasdem tersebut ada kata-kata konfirmasi selanjutnya dapat menghubungi Saudara Taslim sebagai salah satu pengacaranya. Biarlah saya mewakili pak Rizal Ramli untuk berkomunikasi dengan pihak pengacara Partai Nasdem sehingga kita tahu bagian mana sih dari kata Pak Rizal Ramli yang dianggap mencemarkan nama baik," tutur Otto Hasibuan.

Sebagai seorang professional lawyer, Otto Hasibuan mengaku dirinya memiliki kewajiban untuk mengupayakan jalan damai terlebih dahulu sebelum perkara dilanjutkan.

Setelah ia berkomunikasi dengan Hermawi Taslim yang merupakan Wakil Ketua Badan Advokasi Hukum Partai Nasdem, Otto Hasibuan diminta untuk segera membalas surat somasi.

Halaman
1234
Penulis: Hamdi Putra
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved