VIDEO: Warga Depok Padati Pengobatan Gratis Kodam Jaya

"Ini menjadi bagian dari tugas TNI dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat," kata Suharyanto

Ribuan warga yang sebagian besar kaum ibu dan anak-anak tampak berkumpul memenuhi beberapa tenda posko layanan kesehatan gratis di Jalan Radar Auri, Kelurahan Cisalak Pasar, Cimanggis, Depok, Sabtu (15/9/2018) pagi.

Mereka tampak antusias mendapatkan layanan kesehatan gratis serta sembako gratis dalam kegiatan karya bakti dan bakti sosial yang digelar Kodam Jaya/Jayakarta.

Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Suharyanto mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT TNI ke 73.

Menurutnya acara bakti sosial dan karya bhakti ini tak lepas dari dukungan berbagai komponen masyarakat, serta Polri dan Pemkot Depok

"Ini menjadi bagian dari tugas TNI dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat," kata Suharyanto di lokasi acara di Cimanggis, Depok, Sabtu (15/9/2018).

Selain itu kata dia kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan teritorial (Binter) TNI AD sebagai sarana untuk membangun kebersamaan dan solidaritas, antara prajurit TNI dengan Polri, Pemda, dan komponen masyarakat lainnya.

Menurutnya, pekerjaan TNI bukan hanya bertugas menjaga pertahanan dan keamanan negara melalui perang saja. Tetapi juga dalam bentuk non perang, seperti karya bakti dan bakti sosial untuk kemaslahatan masyarakat.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin terjalin," katanya.

Suharyanto menjelaskan untuk bakti sosial pelayanan kesehatan gratis, digelar sunatan massal, pengobatan umum, pembagian kaca mata baca, pengobatan gigi, pemeriksaan payudara dan pembagian sembako gratis. Sementara untuk karya bhakti, Kodam Jaya menurunkan ratusan personilnya untuk membersihkan sampah di Situ Gadog di Keluahan Cisalak Pasar, Cimanggis, Depok.

Sulastri (63), warga Bojongsari, Sawangan, mengaku sengaja datang ke acara yanhg digelar Kodam Jaya ini di Cimanggis, untuk mendapatkan kaca mata baca gratis.

"Saya dikasih tahu anak saya yang tahu infonya dari facebok, katanya ada pembagian kaca mata baca, gratis di sini. Makanya saya sengaja datang ke sini. Alhamdulilah dapat juga kaca mata gratisnya," katanya.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved