VIDEO: Suasana Deklarasi Bara Baja Dukung Jokowi Maruf

Massa yang tergabung dalam Barisan Relawan Bhineka Jaya (Bara Baja) mendeklarasikan dukungannya

Massa yang tergabung dalam Barisan Relawan Bhineka Jaya (Bara Baja) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

Deklarasi yang dihadiri oleh sekitar seribu Relawan Bara Baja ini digelar di Rumah Aspirasi Tim Kampanye Nasional Jokowi Ma'ruf, Jalan Proklamasi Nomor 46 Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (16/9/2018).

Selain para relawan dan awak media, hadir pula sejumlah tokoh seperti Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto; Ketua Dewan Pembina Bara Baja, Djarot Syaiful Hidayat; Ketua Umum PKPI, Diaz Hendropriyono dan Ketua Umum Bara Baja Soelianto Roesli.

Hasto Kristiyanto dalam pidatonya berpesan agar Relawan Bara Baja dalam berkampanye tidak menyerang kubu lawan, menjauhi hoax dan fitnah dan yang terpenting adalah memasyarakatkan keberhasilan pemerintahan Jokowi pada periode yang pertama.

"Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada Relawan Bara Baja ini. Membaralah dalam semangat sekuat baja, semakin ditempa semakin kokoh. Itu yang namanya Relawan Bara Baja. Selamat berjuang, kita hadirkan watak politik yang membangun peradaban, watak politik yang berada di tengah-tengah rakyat dan watak politik yang membangun harapan di tengah rakyat karena partisipasi dari rakyat itu sendiri," ujar Hasto Kristiyanto.

Menurutnya, Relawan Bara Baja harus mampu menyampaikan kepada masyarakat bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang bermartabat dan bangsa yang Bhineka Tunggal Ika.

Sebagai bangsa yang kaya akan keragaman budaya, suku dan agama, Relawan Bara Baja hendaknya juga bisa membangkitkan rasa bangga dalam diri masyarakat, bangga menjadi bangsa yang merdeka dan tidak mau diadu domba dengan sesama.

Sementara itu, Djarot Syaiful Hidayat yang bernostalgia dengan pendukungnya dalam Pilgub DKI Jakarta tahun 2017, mengapresiasi dukungan Relawan Bara Baja terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Walaupun kita sering tidak bersua secara langsung tapi percayalah hati kita menyatu untuk Indonesia Raya. Saya suka dengan perjuangan kalian. Oleh sebab itu, Jokowi-Ma'ruf harus menang dalam Pilpres tahun depan," tutur Djarot Syaiful Hidayat.

Diaz Hendropriyono menilai bahwa dukungan Relawan Bara Baja terhadap Jokowi-Ma'ruf sudah sangat tepat. Sebab, pasangan tersebut memiliki rekam jejak yang jelas dalam bidangnya masing-masing.

Halaman
123
Penulis: Hamdi Putra
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved