Sheila on 7 yang Tetap Dicinta

Di obrolan awal, Jan tahu, Eross dan Adam adalah anak band dari Yogyakarta yang ndeso dengan wajah berminyak.

Sheila on 7 yang Tetap Dicinta
Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Band Sheila on 7. 

PANDANGAN mata Akhdiat Duta Modjo alias Duta, vokalis Band Sheila on 7 (So7), tertuju kepada Jan Djuhana yang sedang duduk di bangku terdepan Balai Sarbini, Gedung Veteran RI, Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (14/9) malam.

Di tengah konser musik bertajuk Kisah Klasik Sheila on 7 yang malam itu disiarkan langsung Trans7, Duta, juga Eross Chandra (gitar) dan Muhammad Adam Subarkah atau Adam (bass), seolah teringat kisah masa lalunya, lebih dari 22 tahun silam, ketika berjumpa Jan untuk pertama kalinya.

Jan, yang ketika itu dipercaya memimpin label rekaman ternama Sony Music Indonesia, mendadak menerima tamu yang sama sekali tidak ada dalam jadwalnya.

Meski tidak ada janji sebelumnya, kedatangan Eross dan Adam cukup mengejutkan Jan.

Di obrolan awal, Jan tahu, Eross dan Adam adalah anak band dari Yogyakarta yang ndeso dengan wajah berminyak.

"Mereka membawa demo lagu. Ada tujuh lagu yang saat itu Eross dan Adam bawa ke Jakarta. Karena datang dari Yogyakarta, dan sedang ada waktu, mereka saya terima di kantor," kata Jan berbincang dengan Duta, Eross, Adam serta Brian Kresnoputro (drum). Formasi awal So7 di awal merintis karier bermusiknya masih utuh, Duta, Eross, Adam dan Saktia Ari Seno (gitar) serta Anton Widiastanto (drum).

Momen pertemuan dengan Jan di kantor Sony Music Indonesia di kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, tersebut tak pernah terlupakan mereka.

Duta mengingat, Kita yang menjadi single perdana So7 dari album pertama mereka berjudul Sheila on 7 (1999), tak cukup mengangkat nama band.

"Selama Kita diputar di televisi, waktu itu kaset Sheila on 7 hanya terjual 150 ribu copy," kata Duta.

Dari hasil diskusi bersama Jan, So7 kemudian meluncurkan single kedua.

Halaman
1234
Penulis: Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help