Sandi Dengarkan Curhat Pedagang Pasar Lima Marelan Medan

Sandi menjelaskan stabilitas harga merupakan salah satu kunci dari perputaran roda ekonomi.

Sandi Dengarkan Curhat Pedagang Pasar Lima Marelan Medan
Sandiaga Salahuddin Uno berdialog dengan pedagang dan pengunjung Pasar Lima Marelan, Medan, Sumatera Utara, pada Minggu (16/9/2018). (Foto: Tim Pemenangan Prabowo-Sandi) 

BAKAL Calon Wakil Presiden yang diusung koalisi partai Gerindra, Demokrat, PKS, PAN, dan Partai Berkarya Sandiaga Salahuddin Uno menyerap aspirasi emak-emak dan pedagang Pasar Lima Marelan, Medan, Sumatera Utara, pada Minggu (16/9/2018).

Sandiaga Salahuddin Uno menyebut aspirasi yang didapat pada umumnya merupakan keluhan terkait stabilitas harga khususnya bahan pokok.

Dalam kesempatan tersebut, seorang warga bernama Isni menyatakan harapannya agar harga dapat turun dan terjangkau dengan kantong emak-emak.

Sandiaga Salahuddin Uno berdialog dengan pedagang dan pengunjung Pasar Lima Marelan, Medan, Sumatera Utara, pada Minggu (16/9/2018). (Foto: Tim Pemenangan Prabowo-Sandi)
Sandiaga Salahuddin Uno berdialog dengan pedagang dan pengunjung Pasar Lima Marelan, Medan, Sumatera Utara, pada Minggu (16/9/2018). (Foto: Tim Pemenangan Prabowo-Sandi) ()

"Kalau bisa tagihan biaya hidup lainnya bisa diturunin khususnya listrik dan air bersih yang juga menjadi beban," kata Isni kepada Sandiaga Salahuddin Uno.

Mendengar keluhan langsung dari warga, Sandi menjelaskan stabilitas harga merupakan salah satu kunci dari perputaran roda ekonomi.

Ia menuturkan bila ekonomi terus bergerak bersama-sama maka bangsa Indonesia akan mencapai kesejahteraan dan mampu mengentaskan kemiskinan maupun pengangguran.

"Pasar tradisional akan menjadi perhatian kami karena menjadi detak sesungguhnya dari perekonomian bangsa, ekonomi Indonesia," ucap Sandiaga Salahuddin Uno yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga turut mendengar keluhan pedagang yang merasa sulit menjual barang dagangannya.

Salah satunya bernama Manik, pedagang cabe merah yang mengaku dagangannya sepi karena kenaikan harga-harga dan masyarakat sulit membelinya.

"Saya berharap para pedagang UMKM maupun masyarakat kecil khususnya emak-emak dapat terbantukan melalui stabilitas dan keterjangkauan harga bahan pokok," ujar Sandiaga Salahuddin Uno.

Kunjungan ke Pasar Lima Marelan Medan merupakan salah satu agenda Sandiaga Salahuddin Uno di Sumatera Utara pada Minggu (16/9/2018).

Sebelumnya, Sandiaga Salahuddin Uno juga melaksanakan jalan sehat bersama emak-emak dan caleg dari partai koalisi pengusungnya.

Dari Pasar Lima Marelan Medan, Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan mengikuti acara ramah-tamah dengan tokoh masyarakat Medan Utara di Lapangan Posko Pemenangan Prabowo-Sandi di Jalan Kapten Rahman Budin Gang Jagung.

Setelah itu, mantan tandem Anies Baswedan itu diagendakan menghadiri Forum Diskusi Bisnis Himpunan Pengusaha KAHMI di Triple Cafe, Jalan Karya 1 Nomor 1, Karang Berombak, Medan. (M15)

Penulis: Hamdi Putra
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved