Ribuan Orang Meriahkan Harhubnas Tingkat Provinsi Banten

Sekitar 3.000 orang memeriahkan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi Banten, Minggu (16/9/2018).

Ribuan Orang Meriahkan Harhubnas Tingkat Provinsi Banten
Warta Kota/Andika Panduwinata
Sejumlah orang saat memeriahkan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi Banten, Minggu (16/9/2018). 

SEKITAR 3.000 orang memeriahkan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Provinsi Banten, Minggu (16/9/2018).

Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2018, yang dilaksanakan dengan menyelenggarakan senam bersama dan gerak jalan sehat.

Peserta tersebut berasal dari unsur ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten, stakeholder perhubungan, pelajar, mahasiswa dan masyatakat.

Pada awal kegiatan, peserta melaksanakan senam bersama di Halaman Museum Negeri Banten.

Selanjutnya, melakanakan Gerak Jalan Sehat mengitari Kota Serang. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Enong Suhaeti, Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Kombes Tri Julianto Jatiutomo, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Murtopo dan Kepala Dinas Perhubungan Kab. Pandeglang Dadan Tafif Danial.

Gubernur Banten, Wahidin Halim, dalam sambutannya yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Enong Suhaeti, peringatan HARHUBNAS kali ini harus dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk menyatukan persepsi dan tekat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Oleh karena itu, saya menyambut baik tema Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018 ini yaitu “GUYUB RUKUN BANGUN BANGSA”, untuk merepresentasikan bagaimana seluruh elemen sektor perhubungan baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun swasta dan masyarakat bersama-sama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas guna mewujudkan transparansi yang handal dan berkeselamata bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di Indonesia," ujarnya.

Dengan melaksanakan guyub bangun bangsa tersebut secara konsisten akan dengan mudah mewujudkan semboyan perhubungan yaitu “Wahana Manghayu Warga Pertiwi” yang artinya Perhubungan adalah wahana untuk menyejahterakan Bangsa dan Negara.

Gubernur mengatakan, untuk menciptakan, perhubungan yang bisa membawa kesejahteraan masyarakat memerlukan dukungan setiap komponen masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Banten Tri nurtopo mengatakan Dalam rangka memperingati HARHUBNAS Tahun 2018, Dinas Perhubungan Provinsi Banten telah mengagendakan rangkaian kegiatan perlombaan dan pertandingan di bidang olahraga. Meliputi pertandingan Futsal, Volley Ball, Jalan Sehat serta Bakti Sosial dengan harapan dapat menumbuhkan kebersamaan jiwa korsa dan sportivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved