Pameran Pendidikan Kanisius Hadirkan Robot Beauty

Keberadaan robot jadi salah satu atraksi yang disediakan di ajang Canisius Education Fair 18

Pameran Pendidikan Kanisius Hadirkan Robot Beauty
Warta Kota
Pameran pendidikan-The 18th Canisius Education Fair yang digelar SMA Kanisius, Jalan Menteng Raya, selama 2 hari (Sabtu-Minggu 12-13 September 2018) 

Robot Beauty bergeser mondar mandir mengikuti jalur jalan yang disediakan. Bila jalannya terhalang oleh orang dia akan berkata..permisi. Lalu lalang robot yang dibandrol Rp 50 juta cukup menyita perhatian.

Keberadaan robot jadi salah satu atraksi yang disediakan di ajang Canisius Education Fair 18 di Sekolah Kolese Kanisius yan berada di Menteng Jakarta Pusat. Selama dua hari Sabtu-Minggu (15-16 September 2018).

Selama dua hari, diadakan pameran diikuti 60 Universitas dalam dan luar negeri, 9 Kedutaan atau Perwakilan negara, juga agen-agen pendidikan yang mewakili negata-negara, antaralain Singapura, Malaysia, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Cina, Hongkong, Jerman, Swiss, Australia, Amerika, Canada, dan Belanda.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan talkshow Be Discreet in a Digital Ecosystem bersama para orangtua.

Ketua panitia Edu Fair Heru Pambudi mengatakan talkshow yang diadakan difokuskan tentang penggunaan media internet dan aneka aplikasi yang mudah diakses melalui smartphone.

"Generasi peserta didik sangat dekat dengan penggunaan media internet dan aneka aplikasi yang mudah diakses melalui smarphone. Akibatnya , potensi hoax yang dibarengi dengan berbagai permasalahan bangsa seperti korupsi, keserakahan, keterbelakangan moral dan sebagainya. Telah menjadi konsumsi para siswa hampir setiap hari," kata Heru kepada wartawan, Sabtu (12/9/2018).

Selain talkshow juga diadakan pertunjukan tiga tarian massal yaitu Tarian Sajojo (Papua), Tarian Tobelo (Maluku Utara), Tari Tortor (Batak Toba). (Lis)

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved