Liga Italia

Massimiliano Allegri Ingin Cristiano Ronaldo Pecah Telur

Bagi Allegri, Sassuolo akan jadi batu lompatan. Laga ini jadi model untuk pendekatan baru guna mengatasi penurunan produktivitas.

Massimiliano Allegri Ingin Cristiano Ronaldo Pecah Telur
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Minggu (16/8/2018) halaman 1 

PENANTIAN gol Cristiano Ronaldo bersama Juventus memuncak. Massimiliano Max Allegri pun ikut bicara.

Pelatih Juve ini ternyata juga gelisah. Bukan saja karena sang megabintang Cristiano Ronaldo belum juga mencetak gol. Tapi lebih-lebih karena produktivitas Bianconeri menurun.

Dalam tiga laga yang sudah dilalui di Serie A Liga Italia, Nyonya Tua baru menyarangkan 7 gol.

Padahal, jumlah tembakan tepat target ke gawang mencapai 30. Inilah yang akan dipecahkan Allegri dengan formasi baru saat menjamu Sassuolo pada laga pekan keempat malam ini.

Sassuolo yang diperkuat Kevin-Prince Boateng tak bisa diselepekan.

Tim besutan pelatih Roberto de Zerbi merupakan penempel Juve, dengan defisit dua poin (9 banding 7 poin). Sassuolo lebih produktif dengan 8 gol, surplus satu gol dari Juventus.

"Laga yang krusial sekaligus sulit bagi kami. Kini banyak orang berharap performa kami terus meningkat. Juve akan menjadi ujian. Saya bersyukur karena motivasi pemain terus naik," kata De Zerbi kepada La Gazzetta di Modena.

Bagi Allegri, Sassuolo akan jadi batu lompatan. Laga ini jadi model untuk pendekatan baru guna mengatasi penurunan produktivitas sekaligus menyokong bomber CR7.

Dengan pendekatan baru itu pula, Allegri berharap Ronaldo pecah telur gol di Liga Italia. CR7 bahkan absen membela Portugal di UEFA Nations Cup melawan Italia. Itu merupakan bagian dari persiapan Ronaldo untuk mencetak gol.

"Saya optimistis Ronaldo akan pecah es pada laga keempat besok. Saya tahu semua fan menantikan gol Ronaldo. Ia semakin padu dengan (Mario) Mandzukic. Paling tidak itu harapan saya sebagai pelatih," kata Allegri.

Allegri juga yakin Ronaldo akan meraih Ballon d'Or keenam kalinya, mengalahkan Messi yang meraihnya lima kali. Ronaldo bersaing dengan Mohamed Salah dan Luka Modric. Bersama Real Madrid, CR7 mencetak 44 gol termasuk 15 gol di Liga Champions.

"Tanpa menafikkan Luka Modric, saya nilai Ronaldo layak meraih Ballon d'Or," kata Allegri.

Tapi Allegri fokus menggenjot performa Ronaldo dalam skema serangan Nyonya Tua yang lebih efisien. Apalagi, empat hari lagi Juve harus meluruk ke Mestalla untuk meladeni tuan rumah Valencia dalam laga perdana Liga Champions.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Minggu (16/8/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help