Makanan Pasien Rawat Inap di Mayapada Hospital Lebak Bulus Ada Ulatnya

Makan siang pasien dari pihak rumah sakit kepada Ineke, terdapat ulat hijau seukuran sekitar 2 cm.

Makanan Pasien Rawat Inap di Mayapada Hospital Lebak Bulus Ada Ulatnya
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Ulat di sayur makanan pasien rawat inap Mayapada Hospital Jakarta Selatan, di Jalan Lebak Bulus 1, Cilandak, Jaksel. 

KEJADIAN yang cukup menjijikkan dan membuat tak nyaman terjadi pada Ineke Novianty (38), pasien rawat inap kelas superior di rumah sakit Mayapada Hospital Jakarta Selatan, di Jalan Lebak Bulus 1, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (15/9/2018) siang.

Makan siang pasien dari pihak rumah sakit kepada Ineke, terdapat ulat hijau seukuran sekitar 2 cm. Ulat hijau yang mati itu ada dalam paket sayuran di makan siang Ineke.

"Waktu makanan datang diantar petugas bagian dan gizi, semuanya tampak baik dan seperti biasanya. Semua item makanan baik nasi, lauk pauk, sayur, serta buah di masing-masing piring, dikemas tertutup plastik bening. Jadi kelihatannya higienis dan bersih," kata Ineke kepada Warta Kota, Minggu (16/9/2018).

Karenanya kemudian ia bersiap bersantap siang. Ineke lalu membuka paket nasi di piring.

"Setelah itu baru saya buka kemasan paket sayur hijau. Saya gak tahu sayur apa. Waktu kemasan dibuka, saya lihat ada sesuatu yang agak aneh di sayurnya. Kelihatan ada seperti ulat bulu kecil, sebab warnanya hijau muda, sementara sayur warnanya hijau tua. Jadi kelihatan cukup kontras," kata Ineke yang dirawat di Mayapada Hospital Jakarta Selatan, sejak Senin (10/9/2018) lalu karena infeksi saluran pernafasan.

Ulat di sayur makanan pasien rawat inap Mayapada Hospital Jakarta Selatan, di Jalan Lebak Bulus 1, Cilandak, Jaksel.
Ulat di sayur makanan pasien rawat inap Mayapada Hospital Jakarta Selatan, di Jalan Lebak Bulus 1, Cilandak, Jaksel. (WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU)

Meski tampak seperti ulat, Ineke masih tak percaya karena yakin rumah sakit bertaraf internasional yang dipilihnya itu tidak akan sesembrono ini.

Karenanya Ineke kembali mengecek dan memeriksa serta melihatnya lebih detail.

"Ternyata beneran ulat. Saya kaget sekali. Kok bisa di makanan saya afa ulat. Cukup mengerikan dan menjijikkan sekali, makanan rumah sakit kok separah ini," kata Ineke.

Saat kejadian tersebut, kata Ineke, ada kedua orangtuanya yang sedang membesuknya di kamar 6112 kelas superior.

"Ayah dan ibu saya bilang gak usah dipersoalkan. Terima dengan ikhlas saja kata mereka. Jadi saya diam saja waktu itu. Tapi saya adukan ke suami saya yang sedang bekerja hari itu, lewat pesan WA. Dari pesan balasannya, terasa suami saya kecewa dan marah sekali karena kelalaian dan kefatalan rumah sakit ini," kata Ineke.

Baca: Dua BUMN Sanggupi Permintaan Jokowi Perbaiki Sekolah dan Rumah Sakit di Mataram Rampung Dua Bulan

Baca: 5 Tips Pola Makan Ibu Pasca-Melahirkan dan Masa Menyusui Bayi

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help