Koran Warta Kota

Dot Bayi Jadi Alat Isap Sabu

Razia petugas menyasar indekos pria dan wanita. Petugas pun menggeledah indekos dan melakukan tes urine terhadap para penghuni.

Dot Bayi Jadi Alat Isap Sabu
Warta Kota
Cover berita utama Harian Warta Kota Edisi Minggu 16 September 2018 berjudul "Dot Bayi Jadi Alat Isap Sabu". 

POLRES Metro Jakarta Selatan menggelar Operasi Nila Jaya 2018 untuk menjaring penyalahgunaan narkotika di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (15/9).

Sejak pukul 09.00, petugas gabungan dari polisi, TNI, dan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) merangsek ke permukiman padat penduduk tersebut.

Razia petugas menyasar indekos pria dan wanita. Petugas pun menggeledah indekos dan melakukan tes urine terhadap para penghuni.

Seorang pria langsung diamankan petugas lantaran positif mengonsumsi narkoba jenis sabu.

"Positif pakai narkoba pas abis tes urine," ujar salah satu petugas di lokasi. Pria tersebut langsung digiring petugas ke Mapolres Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Tentunya kalau kami menemukan barang bukti, positif dia menggunakan, apalagi kalau dia memiliki, ya pasti akan kami bawa untuk kami lakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung.

Dalam operasi itu, polisi menemukan berbagai alat konsumsi sabu.

Di antara barang-barang itu, ada bong atau alat isap sabu berbentuk botol susu bayi.

Botol susu berukuran kecil itu dimodifikasi di bagian dotnya. Dot dilubangi di bagian samping untuk dimasukkan sedotan.

Selain alat isap berbentuk dot, ada juga alat isap lainnya dari botol air minum kemasan yang bagian tutupnya dilubangi. Ada pula alumunium foil yang biasa digunakan sebagai alas untuk membakar kristal sabu.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved