Devita Rusdy Gandeng Peraih Emas Asian Games 2018 Galang Dana Bantuan Gempa Lombok

Dalam acara ini, Devita Prihartini peraih medali emas dan perak pada Asian Games 2018. Kedua atlet tersebut yakni Aero dan Aqsa Sutan Aswar.

Devita Rusdy Gandeng Peraih Emas Asian Games 2018 Galang Dana Bantuan Gempa Lombok
dokumentasi pribadi
Ketua DPD Perempuan Peduli Keadilan (PPK) Provinsi DKI Jakarta, Devita Rusdy atau Devita Prihartini (tengah, berkerudung putih) bersama anggota PPK dan IWAPI saat penggalangan dana bagi korban gempa Lombok, di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (15/9/2018). 

BEBERAPA hari setelah dilantik menjadi Ketua DPD Perempuan Peduli Keadilan (PPK) Provinsi DKI Jakarta, Devita Rusdy atau Devita Prihartini langsung menunjukkan perannya dalam bidang sosial yang sudah ia geluti cukup lama.

Devita Prihartini dan rekan-rekannya dalam organisasi Perempuan Peduli Keadilan bersama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menggelar acara penggalangan dana bagi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Dalam acara ini, Devita Prihartini menggandeng atlet jetski peraih medali emas dan perak pada Asian Games 2018. Kedua atlet tersebut yakni Aero dan Aqsa Sutan Aswar.

Saat itu, Aqsa Sutan Aswar berhasil menyebet medali emas dari nomor Endurance Runabout Open dengan menyingkirkan para pe-jetski handal dari Korea Selatan, Thailand dan Uni Emirat Arab.

Sedangkan sang kakak, Aero Sutan Aswar juga berhasil mengantongi medali perak dari nomor yang sama. Meskipun Asian Games telah berakhir, Aqsa dan Aero yang masih berusia 23 dan 20 tahun itu tetap memiliki penggemarnya masing-masing.

Berdasarkan keterangan Devita Prihartini, penggalangan dana dilakukan melalui lelang yang dilaksanakan di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu (15/9/2018).

Melalui pembawa acara, PPK dan IWAPI melelang kemeja pantai berlengan pendek yang saat itu dikenakan oleh Aqsa dan Aero Sutan Aswar. Penawaran dibuka mulai dari harga Rp 500 ribu hingga jumlah yang tidak ditentukan.

"Alhamdulillah masing-masing kemeja Aqsa dan Aero Sutan Aswar laku dilelang Rp 6 juta. Sehingga dari keduanya kami berhasil menghimpun dana Rp 12 juta," ujar Devita Prihartini kepada Warta Kota, Minggu (16/9/2018).

Devita Prihartini yang juga Ketua Puan PAN DKI Jakarta mengapresiasi partisipasi yang ditunjukkan oleh masyarakat serta peran Aqsa dan Aero Sutan Aswar yang hadir dalam acara penggalangan dana tersebut.

"Terimakasih kepada teman-teman dari PPK dan IWAPI. Terimakasih juga buat Aqsa dan Aero Sutan Aswar. Dana yang berhasil dihimpun pada hari ini seutuhnya akan kami serahkan bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat," tutur Devita Prihartini.

Halaman
123
Penulis: Hamdi Putra
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help