46 Ribu Pelanggan PDAM di Depok Dihentikan Sementara Pengaliran Airnya Mulai Senin Malam Besok

Empat kecamatan itu adalah Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Cimanggis, Kecamatan Cilodong dan Kecamatan Tapos.

46 Ribu Pelanggan PDAM di Depok Dihentikan Sementara Pengaliran Airnya Mulai Senin Malam Besok
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Mobil tangki pdam depok yang disiagakan selama penghentian pengaliran air sementara ke 46 ribu pelanggan. 

MANAJER Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka, mengatakan ada sekitar 46 Ribu pelanggannya di 4 kecamatan di Depok yang terkena dampak penghentian pengaliran air sementara, akibat sejumlah pengerjaan di instalasi pengolahan air di Legong, Sukmajaya, mulai Senin (17/9/2018) pukul 21.00 besok sampai Selasa (18/9/2018) pukul 18.00.

Empat kecamatan itu adalah Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Cimanggis, Kecamatan Cilodong dan Kecamatan Tapos.

"Penghentian pengaliran air sementara ke 46 Ribu pelanggan di empat kecamatan itu, karena adanya pengerjaan penggantian perangkat mechanical electrik (ME), penyempurnaan sistem perpompaan dan pengurasan reservoir di instalasi pengolahan air PDAM Tirta Asasta, di Legong, Sukmajaya, Depok," kata Imas.

Karena sejumlah pekerjaan itulah, maka menyebabkan terganggunya pasokan air ke pelanggan atau dihentikan sementara, selama pekerjaan dilakukan.

Direncanakan kata Imas pada Selasa (18/9/2018) pukul 18.00 seluruh pengerjaan selesai, dan pengaliran air ke pelanggan bisa dilakukan kembali.

Atas hal ini tambah Imas, pihaknya sejak sekitar sepekan lalu, telah menyebarkan edaran pemberitahuan kepada para pelanggan di 4 kecamatan yang terdampak itu.

"Berkenaan dengan hal tersebut kepada para pelanggan diimbau agar melakukan penampungan air bersih seperlunya, sebelum penghentian pengaliran dilakukan Senin malam pukul 21.00," kata Imas.

Selain itu kata dia selama pengerjaan dilakukan atau selama penghentian pengaliran air secara sementara ke pelangga diterapkan, PDAM Tirta Asasta menyiapkan 3 mobil tangki untuk mendistribusikan air bersih ke pelanggan yang membutuhkan air.

"Bila diperlukan 3 mobil tangki kami sudah kami siapkan untuk memasok air bersih ke pelanggan yang membutuhkan," katanya.

Tiga mobil tangki itu kata Imas, dua mobil berkapasitas 5000 liter dan satu mobil berkapasitas 4.000 liter.

"Kepada pelanggan PDAM Depok, kami mohon maaf atas gangguan tersebut, yang berdampak pada ketidaknyamanan layanan kami," kata Imas.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help