30 Tahun Menyandang Akademi, Kampus BSI Kini jadi Universitas

Direktur BSI Naba Aji Notoseputro mengatakan, perubahan nama Akademi BSI menjadi Universitas BSI melalui proses yang cukup panjang.

30 Tahun Menyandang Akademi, Kampus BSI Kini jadi Universitas
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Sekretaris Jendral Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Ainun Na'im (kanan) menyerahkan Surat Keputusan Perubahan Kampus Akademi BSI menjadi Universitas BSI kepada Ketua Yayasan Unversitas BSI Efriadi Salim pada Minggu (16/9). 

SETELAH 30 tahun menyandang sebagai Akademi, kampus Bina Sarana Informatika (BSI) kini telah berubah menjadi Universitas.

Perubahan status ini merupakan penggabungan 21 dari 24 perguruan yang ada di BSI.

Direktur BSI Naba Aji Notoseputro mengatakan, perubahan nama Akademi BSI menjadi Universitas BSI melalui proses yang cukup panjang.

Perubahan ini dilakukan sebagai salah satu kesiapan BSI dalam menghadapi era disruptif atau pasar baru di bidang teknologi informasi (TI).

"Dengan memiliki enam akademi di 25 kampus se-Indonesia, maka pihak Yayasan BSI berinisiatif untuk menyatukan akademi yang dimiliki untuk menjadi satu berupa universitas," kata Naba Aji saat jumpa pers di BSI Convention Center, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Minggu (16/9).

Dalam kesempatan itu, hadir Sekretaris Jendral Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Ainun Na'im, Direktur Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Intan Ahmad dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III DKI Jakarta Ilah Sailah.

Perubahan status akademis menjadi universitas ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Perubahan Akademi BSI dari Ainun kepada Naba Aji.

Naba memastikan, perubahan status ini tidak akan berdampak pada kenaikan tarif kuliah bagi para mahasiswa.

Menurut dia, tarif yang diberlakukan pada mahasiswa akan tetap sama hingga satu sampai dua tahun.

"Sasaran kami adalah masyarakat menengah, bukan masyarakat yang premium, sehingga pasca perubahan ini biaya kuliah akan tetap sama sampai 1-2 tahun dan tentunya menyesuaikan kondisi," ujar Naba.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved