Warga Tangerang Dapat Belajar Membatik di Kampung Batik Kembang Mayang

warga Tangerang dan sekitarnya bisa belajar membatik di Kampung Batik Kembang Mayang Larangan Selatan, Kota Tangerang.

Warga Tangerang Dapat Belajar Membatik di Kampung Batik Kembang Mayang
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah membatik dalam peluncuran Kampung Batik Kembang Mayang di Kelurahan Larangan Selatan Kota Tangerang, Sabtu (15/9/2018). 

WARTA KOTA, TANGERANG---Bagi warga Tangerang dan sekitarnya yang ingin belajar membatik kini dapat mendatangi Kampung Batik Kembang Mayang di Jalan Mayang RT 02 RW 11 Kelurahan Larangan Selatan, Kota Tangerang.

Cukup membayar Rp 250.000, pengunjung yang ingin belajar membatik dapat langsung melakukan praktek didampingi dengan profesional.

"Untuk per orang itu biayanya Rp 250.000 dapat pelatihan langsung termasuk praktik pembuatan batiknya. Hasil batiknya bisa dibawa pulang," kata Luluk, satu di antara penggerak Kampung Batik.

Selain itu, pengelola juga menyiapkan satu set alat membatik yang dapat dibawa pulang seperti canting, kain sepanjang satu meter, kompor, lilin batik atau malam, dan pewarnanya.

"Itu sekitar Rp 650.000 harganya," jelasnya.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, membatik dalam peluncuran Kampung Batik Kembang Mayang di Kelurahan Larangan Selatan Kota Tangerang, Sabtu (15/9/2018).
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, membatik dalam peluncuran Kampung Batik Kembang Mayang di Kelurahan Larangan Selatan Kota Tangerang, Sabtu (15/9/2018). (Warta Kota/Zaki Ari Setiawan)

Pengunjung dapat melihat langsung proses membatik yang dikerjakan di Kampung Batik Kembang Mayang.

Kampung Batik Kembang Mayang buka setiap hari Rabu dan Jumat.

Dalam peluncurannya Sabtu (15/9/2018), Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah turut menghadiri Kampung Batik di Tangerang itu.

Bahkan Arief sempat membatik langsung bersama siswa SD di sekitar Kecamatan Larangan.

"Terus lakukan kreasi dan inovasi agar produk ini bisa semakin dikenal dan viral," kata Arief.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help