Wali Kota Tangerang: Anak-anak Adalah Generasi VIP

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan, anak-anak adalah generasi VIP sehingga anak-anak bagian penting dari kota ini.

Wali Kota Tangerang: Anak-anak Adalah Generasi VIP
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, membatik dalam peluncuran Kampung Batik Kembang Mayang di Kelurahan Larangan Selatan Kota Tangerang, Sabtu (15/9/2018). 

WARTA KOTA, TANGERANG----Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat peluncuran Kampung Batik Kembang Mayang di Kelurahan Larangan Selatan Kota Tangerang, Sabtu (15/9/2018), mengatakan, anak-anak adalah generasi VIP sehingga anak-anak bagian penting dari kota ini.

Arief menilai anak-anak adalah generasi penerus yang akan menentukan masa depan, khususnya anak-anak di Kota Tangerang.

Baca: Ditetapkan Pemenang Pilkada Tangerang, Ini Janji Arief R Wismansyah

"Karena ditangan anak-anak masa depan kota ini berada," kata Arief di hadapan anak-anak SD yang hadir.

Oleh karena itu, Arief menganggap perkenalan nilai-nilai budaya sejak dini sangat diperlukan.

Baca: Arief R Wismansyah Calonkan Diri Lagi Sebagai Wali Kota Tangerang, Ini Alasannya

"Tentunya harus kita jaga dan rawat. Maka pengenalan nilai budaya batik, beksi, dan lagu daerah menjadi penting," katanya.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah membatik dalam peluncuran Kampung Batik Kembang Mayang di Kelurahan Larangan Selatan Kota Tangerang, Sabtu (15/9/2018).
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah membatik dalam peluncuran Kampung Batik Kembang Mayang di Kelurahan Larangan Selatan Kota Tangerang, Sabtu (15/9/2018). (Warta Kota/Zaki Ari Setiawan)

Tidak hanya itu, Arief juga memperhatikan pola generasi muda yang lebih sering bermain dengan gawai atau gadget daripada bergaul dan bermain permainan tradisional.

Tren tersebut dianggap Arief dapat melunturkan nilai-nilai budaya.

"Jangan sampai karena kebanyakan bersosial media malah membatasi sosialisasi yang pada akhirnya malah jarang bersilaturahmi," katanya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help