SBY Bakal Tindak Tegas Roy Suryo Jika Tak Segera Selesaikan Masalah dengan Kemenpora

Ketegasan SBY, lanjut Ferdinand Hutahaean, untuk menyelamatkan suara Partai Demokrat dalam menghadapi pertarungan di Pemilu 2019.

SBY Bakal Tindak Tegas Roy Suryo Jika Tak Segera Selesaikan Masalah dengan Kemenpora
Kompas.com
Roy Suryo 

KETUA Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengultimatum Roy Suryo, untuk segera menyelesaikan polemik barang milik negara yang diduga dibawa saat menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga.

Ditemui di Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, SBY meminta penyelesaian kasus tersebut selama tujuh hari, baik untuk memberikan klarifikasi sejelas-jelasnya kepada Kemenpora dan publik, maupun mengembalikan barang jika terbukti membawa aset negara.

"Harus selesai perintah Ketua Umum Pak SBY, dan apabila tidak selesai, tentu partai akan mengambil tindakan tegas. Instruksi ketua umum jelas untuk menyelesaikan segera dalam tujuh hari," kata Ferdinand Hutahaean, Jumat (14/9/2018).

Baca: Fokus Urus Perkara di Kemenpora, Roy Surya Non Aktif Jadi Waketum Partai Demokrat

Ketegasan SBY, lanjut Ferdinand Hutahaean, untuk menyelamatkan suara Partai Demokrat dalam menghadapi pertarungan di Pemilu 2019. Ia menyebut Partai Demokrat kini bekerja keras, salah satunya adalah menangkal hal-hal dan isu negatif yang menghantam.

"Karena kami tidak ingin opini negatif menyerang Partai Demokrat, karena kami (Partai Demokrat) ini sedang bekerja keras menyelamatkan partai, suara partai di Pemilu 2019 yang sangat keras pertarungannya," tutur Ferdinand Hutahaean.

Ia menjelaskan, Dewan Kehormatan Partai Demokrat juga telah menyelesaikan rekomendasi tertentu dalam menyikapi kasus tersebut. Namun, ia enggan menyebut rekomendasi tersebut apakah berbentuk sanksi atau tidak.

Baca: Partai Demokrat Minta Roy Suryo Kembalikan Barang Kemenpora dalam Waktu Tujuh Hari

"Dalam waktu dekat kemungkinan Dewan Kehormatan akan mengumumkan secara resmi, apa yang akan diberikan sebagai tanggung jawab partai untuk pembinaan terhadap kadernya. Dalam rangka ini kami tidak menuduh atau tidak menyakini Roy Suryo membawa inventaris Kemenpora," papar Ferdinand Hutahaean.

"Kalau Dewan Kehormatan bekerja tentu menegakkan displin, etika, artinya partai merekomendasi tertentu. Biarlah Amir Syamsudin (Ketua Dewan Kehormatan) yang menjelaskan," sambungnya. (Rina Ayu)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help