Pening Bila Menteri Perempuannya Marah, Jokowi: Lebih Pusing Jika Ibunya Anak-anak Ngambek

Presiden Joko Widodo mengungkapkan sebagian karakter para menteri perempuan yang berada di Kabinet Kerja.

Pening Bila Menteri Perempuannya Marah, Jokowi: Lebih Pusing Jika Ibunya Anak-anak Ngambek
@jokowi
Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi tertangkap kamera tengah berswafoto menggunakan pakaian adat. Jokowi dan Iriana Jokowi berswafoto sebelum upaca HUT Ke-73 RI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018). 

PRESIDEN Joko Widodo mengungkapkan sebagian karakter para menteri perempuan yang berada di Kabinet Kerja.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat membuka Sidang Umum ke-35 International Council of Women dan Temu Organisasi Perempuan Indonesia di Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta, Jumat (14/9/2018).

Awalnya, Jokowi menyampaikan, porsi menteri perempuan di Kabinet Kerja ‎lebih banyak dibandingkan pemerintahan sebelumnya, di mana saat ini menteri perempuan sebanyak delapan orang.

Baca: Dihargai Rp 80 Juta per Lima Jam oleh Akun Prostitusi, DJ Dinar Candy Siap Buka-bukaan Rekening

"‎Ada lemah lembut, gemulai seperti ibu Yohana Yembisi (Menteri PPPA), ibu Nila Muluk (Menkes). Tapi ada yang aktif, agresif dan galak juga seperti ibu Susi (Menteri KKP)," ujar Jokowi.

Sambil berkelakar, Jokowi takut bila delapan menteri perempuan di Kabinet Kerja ngambek secara bersamaan dalam satu hari.

"‎Kalau delapan menteri saya ngambek bareng, pusing saya. Satu dua menterinya aja ngambek, pusing, apalagi delapan langsung ngambek bareng, pusing kita," seloroh Jokowi.

Baca: Polisi Pelabuhan Tanjung Priok Bongkar Kasus Prostitusi Online, Rata-rata Tarifnya Rp 1,5 Juta

"Namun lebih pusing lagi, ibunya anak-anak ngambek (Ibu Negara Iriana Joko Widodo), satu tapi lebih pusing," sambung Jokowi disambut tawa hadirin.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan banyak perempuan di Indonesia telah menorehkan prestasi di dalam maupun di luar negeri. Bahkan, 12 medali emas yang diperoleh dalam ajang Asian Games 2018, diberikan oleh atlet perempuan.

"Artinya kita punya srikandi yang terus berjuang untuk merah putih, negara kita Indonesia," ucap Jokowi. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help