Banjir di Jakarta, Pembangunan Waduk Giri Kencana Dikebut Agar Selesai Akhir 2019

Banjir di Jakarta, pembangunan Waduk Giri Kencana di Jakarta Timur dikebut agar selesai akhir 2019.

Banjir di Jakarta, Pembangunan Waduk Giri Kencana Dikebut Agar Selesai Akhir 2019
Warta Kota/Joko Supriyanto
Proyek pembangunan Waduk Giri Kencana, Cilangkap, Jakarta Timur, masih dalam proses pengerjaan dan ditargetkan waduk tersebut akan selesai pada 2019. 

WARTA KOTA, CIPAYUNG---Proyek pembangunan Waduk Giri Kencana, Cilangkap, Jakarta Timur, masih dalam proses pengerjaan dan ditargetkan waduk tersebut akan selesai pada 2019.

Pada saat ini sebanyak enam alat berat masih melakukan pengerukan lahan waduk yang berfungsi sebagai pengendali luapan Kali Sunter tersebut.

Yanto (50), warga, mengatakan sejujurnya pembangunan waduk tersebut sudah dilakukan sejak lama, namun ia tak mengetahui penyebab waduk tersebut tidak kunjung selesai.

Baca: Alasan Fraksi PDIP Walk Out Saat Rapat Banggar Bahas Penambahan Anggaran Waduk

Padahal Yanto berharap ketika hujan dengan intensitas tinggi, Kali Sunter tidak meluap ke wilayah sekitar yang sering kali menjadi langganan banjir.

"Kalo enggak salah dikerjakan sudah lama banget. Sempat stop, baru akhir tahun kemarin mulai dikerjakan lagi. Sebagai warga ingin cepet selesai," kata Yanto, Sabtu (15/9/2018).

Yanto mengatakan, kabar yang beredar bahwa waduk dengan luas 4 hektare tersebut akan dilengkapi dengan taman dan area jogging track.

Maka Yanto berharap proyek waduk tersebut segera diselesaikan tepat waktu.

"Dulukan bilangnya ada tamannya, model kayak waduk zaman sekarang, jadi bagus kan buat warga," katanya.

Baca: DPRD Tolak Penambahan Anggaran Pembuatan Waduk

Kasi Pemeliharaan Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Yoserizal, mengatakan, pembangunan Waduk Giri Kencana dilakukan oleh Dinas SDA DKI.

Sedangkan alat berat yang diturunkan dari UPT Alkal Dinas SDA. Waduk ini juga untuk mengatasi genangan di sepanjang lintasan Kali Sunter yang ada di hilir.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help