Tak Kunjung Kembalikan Aset Negara, Roy Suryo Terancam Dipolisikan

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo mantan Menpora tak kunjung mengembalikan aset negara bakal dilaporkan ke polisi.

Tak Kunjung Kembalikan Aset Negara, Roy Suryo Terancam Dipolisikan
Kompas.com
Roy Suryo 

WAKIL Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo yang dulu menjabat sebagai Menteri Olahraga (Menpora) tak kunjung mengembalikan aset negara.

Hal itu berujung dilaporkannya kasus tersebut ke pihak kepolisian.

Adalah seorang warga atas nama Frits Bramy Daniel yang berniat melaporkan Roy ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus belum dikembalikannya 3.226 unit barang negara milik Kementerian Pemuda dan Olahraga usai Roy tak lagi menjabat sebagai Menpora.

Dia dilaporkan atas dugaan penggelapan dan pencurian barang milik negara.

"Nah ada dugaan ini," kata pengacara Frits, Muhamad Zakir Rasyidin di Markas Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2018).

Zakir menegaskan dalam pelaporan tersebut, kliennya sama sekali tak memiliki hubungan dengan Kemenpora maupun Menpora Imam Nahrowi.

Hal itu dilakukan semata-mata atas inisiatif kliennya sendiri.

"Jadi ini tidak ada hubungannya dengan bapak menteri (Imam Nahrawi) atau tidak ada kaitannya dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Ini pribadi daripada wakil ketua umum organisasi masyarakat, Pak Frits karena beliau menganggap dalam barang itu adalah barang milik negara. Bagaimana rakyat punya hak untuk kemudian memberikan kontrol persoalan bareng-barang itu," ujarnya.

Untuk itu, kliennya berharap aparat penegak hukum bisa menindaklanjuti soal informasi adanya barang milik negara yang kebetulan pada saat itu Roy menjabat jadi Menpora.

Dalam membuat laporan, kliennya menyertakan beberapa barang bukti seperti daftar barang-barang yang diduga dibawa pergi Roy.

Halaman
123
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved