Pipa Pecah, Pelayanan Air Bersih di Tangerang Lumpuh

Pelayanan air bersih di Kota Tangerang lumpuh setelah pipa saluran air milik PDAM Tirta Benteng, Kota Tangerang pecah.

Pipa Pecah, Pelayanan Air Bersih di Tangerang Lumpuh
Warta Kota/Andika Panduwinata
Layanan air bersih di Tangerang lumpuh karena ada jaringan pipa yang pecah. 

PELAYANAN Pelayanan air bersih di Kota Tangerang terhenti. Penyebabnya lantaran pipa untuk saluran air milik PDAM Tirta Benteng, Kota Tangerang pecah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Manager Humas PDAM TB Kota Tangerang, Ichsan Sodikin. Ia menjelaskan akibat insiden tersebut berdampak pada kesulitannya air bersih yang diperlukan warga.

"Makanya kami antisipasi dengan mengirimkan mobil tangki air ke wilayah - wilayah yang terdampak," ujar Ichsan kepada Warta Kota, Jumat (14/9/2018).

Dirinya pun menerangkan mengenai pecahnya pipa tersebut. Lantaran adanya tekanan beban berat atau detonasi kendaraan berat, pipa 600 milik PDAM Tirta Benteng yang berlokasi di Jalan Halim Perdana Kusama Kebon Besar, Kecamatan Batuceper Kota Tangerang, jebol.

"Akibat pecahnya pipa tersebut suplai air untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Benda, Kecamatan Cipondoh, dan Kecamatan Batuceper terganggu," ucapnya.

Ichsan menyebut jika pecahnya pipa 600 tersebut disebabkan akibat tekanan yang sangat berat.

Pasalnya, jalur tersebut kerap dilintasi oleh kendaraan berat, sehingga secara tidak langsung membuat struktur tanah jadi amblas.

"Pipa 600 pecah karena adanya tekanan yang amat berat, dan membuat tanah jadi amblas dan berdampak pecahnya pipa 600" kata Ichsan.

Ichsan mengungkapkan sampai saat ini, pihaknya terus melakukan perbaikan di lokasi pecahnya pipa 600.

"Kami juga memohon maaf yang sebesar besarnya atas terjadi nya gangguan aliran air bersih," paparnya.

Ia menambahkan, PDAM Tirta Benteng juga melayani permintaan air bersih melalui mobil tangki dengan menghubungi call center : 021-5587234/021-55799287.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved