Liga Spanyol

Pep Guardiola Sebut Lionel Messi Terkesan dengan Sergio Basquets

Busquets, 30 tahun, pernah bermain di bawah arahan Guardiola di Barcelona B sebelum dijadikan sebagai pelatih tim utama untuk musim 2008/09.

Pep Guardiola Sebut Lionel Messi Terkesan dengan Sergio Basquets
Daily Express
Lionel Messi dan Sergio Busquets 

PELATIH Manchester City Pep Guardiola mengatakan kalau Lionel Messi terkesan dengan Sergio Busquets setelah keduanya berlatih bersama selama tiga hari di tim senior Barcelona.

Busquets, 30 tahun, pernah bermain di bawah arahan Guardiola di Barcelona B sebelum pria berkepala plontos itu dijadikan sebagai pelatih tim utama untuk musim 2008/09.

Gelandang internasional Spanyol itu lantas menjadi poros di lini tengah Camp Nou, dengan ia memenangi tujuh gelar La Liga dan tiga Liga Champions serta banyak trofi lainnya.

Baca: Rekor Buruk Liverpool di Kandang Tottenham Hotspur

Guardiola yang melatih Barcelona B pada tahun 1990-1992 itu menjabarkan bahwa Messi tidak butuh waktu lama untuk menyukai Busquets dari apa yang ia lihat di tempat latihan.

“Saya ingat apa yang Messi katakan pada saya. Setelah dua atau tiga hari berlatih dengan dia [Busquets], dia [Messi] mendatangi saya dan berkata, ‘Saya menyukai dia’. Dan saya balas, ‘Ketika ada masalah, dia akan selalu ada di sana’,” kata Guardiola kepada Universo Valdano.

Guardiola menambahkan,“Busquets melakukan apa pun untuk pemain di sekitarnya.”

Messi dan Busquets akan kembali bahu-membahu ketika Barcelona melakoni lanjutan La Liga dengan bertandang ke markas Real Sociedad pada Sabtu (15/9/2018).

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved