Kebakaran

Gudang Bengkel Cat Mobil di Limo Depok, Hangus Terbakar

Gudang bengkel cat mobil di Jalan Rawa Jati, Krukut, Limo, Kota Depok, hangus terbakar, Jumat (14/9/2018) sekitar pukul 13.40.

Gudang Bengkel Cat Mobil di Limo Depok, Hangus Terbakar
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Gudang bengkel cat mobil di Jalan Rawa Jati, RT 01/02, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok, hangus terbakar, Jumat (14/9/2018) siang, sekira pukul 13.40. 

GUDANG bengkel cat mobil di Jalan Rawa Jati, RT 01/02, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok, hangus terbakar, Jumat (14/9/2018) siang, sekira pukul 13.40.

Beruntung api tidak turut menghanguskan bangunan utama bengkel milik Yunus tersebut.

Meski begitu total kerugian materi akibat peristiwa ini mencapai Rp 35 Juta. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini.

Namun kebakaran sempat membuat warga sekitar panik. Mereka khawatir api merembet ke bangunan miik mereka.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana menjelaskan pihaknya menurunkan 4 mobil pemadam ke lokasi kejadian.

"Kami menerima laporan adanya kebakaran di sana sekitar pukul 13.40. Petugas di UPT terdekat langsung menuju ke lokasi kejadian. Sekitar sepuluh menit kemudian atau pukul 13.50, petugas tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman," kata Gandara, Jumat (14/9/2018) malam.

Dalam waktu sekitar satu jam kata Gandara api berhasil dipadamkan sekaligus rampungnya pendinginan untuk mencegah api muncul kembali.

"Ada empat mobil pemadam yang kami turunkan untuk memadamkan api, sekaligus melakuan pendinginan agar api tak muncul lagi," katanya.

Gandara menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan petugasnya, diketahui penyebab kebakaran berawal dari adanya bakaran sampah di samping gudang bengkel.

"Api bakaran sampah menyambar gudang bengkel cat, karena di sana ada banyak bahan yanf mudah terbakar terutama bahan cat untuk mobil. Sehingga api sempat membesar sebelum akhirnya berhasil dilokalisir petugas kami, agar api tak merembet ke bangunan sekitarnya," kata Gandara. (bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help