Gempa Lombok

Dindikbud Tangsel dan PGRI Tangsel Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan bersama PGRI Tangerang Selatan memberikan bantuan sosial langsung di Lombok, Jumat (14/9/2018).

Dindikbud Tangsel dan PGRI Tangsel Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Lombok
Zaki Ari Setiawan

GUNA membantu korban bencana Lombok, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangerang Selatan bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tangerang Selatan memberikan bantuan sosial langsung di Lombok pada Jumat (14/9/2018).

Adapun bantuan yang bantuan sosial adalah uang dan sembako yang diberikan langsung kepada masyarakat Lombok Timur.

Humas Dindikbud Tangsel, Ade Heri mengatakan dana yang terkumpul mencapai Rp 104.456.000 yang berasal dari iuran guru-guru dan PGRI Tangsel.

"Angka tersebut hanya sebagian saja yang disampaikan melalui Dindikbud, tetapi sesungguhnya dari sekolah swasta dan beberapa sekolah negeri sudah menyampaikan secara langsung bantuan tersebut," kata Ade.

Bantuan sosial itu diberikan oleh delapan orang yang terdiri dari pegawai Dindikbud Tangsel, PGRI Tangsel dan Kepala Sekolah yang secara langsung pergi ke Lombok untuk menyerahkan bantuan.

Bantuan juga diberikan kepada keluarga salah seorang pegawai Dindikbud yang berada di Dusun Benjor, Desa Tratak, Lombok Tengah.

Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono menyebutkan bahwa penyampaian bantuan peduli bencana lombok, sebagian sudah disampaikan lewat posko di pusat pemerintahan Tangsel.

"Sebagian langsung sampaikan karena ada staf kami yang keluarganya kena dampak bencana," jelasnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved