Atasi Krisis Air Bersih, Pemkab Bekasi akan Bikin 108 Sumur Bor

Iman mengatakan, pembuatan sumur air bersih menjadi program dalam penyediaan stok air, saat musim kering maupun saat krisis air bersih.

Atasi Krisis Air Bersih, Pemkab Bekasi akan Bikin 108 Sumur Bor
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha 

PEMERINTAH Kabupaten Bekasi akan membangun 108 titik sumur air bersih. Langkah itu dilakukan karena masyarakat sering kekurangan air bersih.

"Ya memang krisis air bersih ini sering terjadi, terutama jika pasokan air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bhagasasi terganggu," kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha, Jumat (14/9/2018).

Iman mengatakan, pembuatan sumur air bersih menjadi program dalam penyediaan stok air, saat musim kering maupun saat krisis air bersih. Anggaran pembuatan 108 titik sumur bor menelan dana APBD 2018 sebesar Rp 12 miliar.

Baca: Prabowo Bilang Utang Indonesia Naik Rp 1 Triliun per Hari, Agung Laksono: Jangan Main Tuduh

108 titik sumur bor yang akan dibuat itu tersebar di daerah Babelan, Cabangbungin, Cibarusah, Cibitung, Cikarang Barat, Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Cikarang Timur, Cikarang Utara, Karang Bahagia, Serang Baru, Setu, Sukakarya, Sukatani, Tambun Selatan, Tambun Utara, dan Tarumajaya.

"Pokoknya kita bor, sampai benar-benar air itu muncul. Target pengerjaan sumur air tersebut selesai pada 2018 ini," ujarnya.

Ia menambahkan, sumur bor itu akan dibuat dekat masjid, sekolah, maupun kelurahan dan desa.

"Konsepnya nanti itu selain sumur ada torennya untuk menampung air. Silakan masyarakat memanfaatkannya nanti, terlebih apabila terjadi kekeringan atau krisis air bersih," paparnya. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved