Zohri, Ikon Mekaki Marathon 2018 di NTB

Lomba lari marathon akan digelar di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 28 Oktober.

Zohri, Ikon Mekaki Marathon 2018 di NTB
WARTA KOTA/ALEX SUBAN
Atlet lari Lalu Muhammad Zohri tiba di Terminal II Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/7/2018) malam. Ia mengharumkan nama Indonesia dengan memenangkan nomor lari 100 meter kejuaraan dunia atletik U-20 di Finlandia pada 11 Juli 2018. 

JUARA dunia lari 100 meter U-20, Lalu Muhammad Zohri dijadikan ikon kejuaraan Mekaki Marathon 2018.

Lomba lari marathon akan digelar di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 28 Oktober.

Kehadiran  Zohri diharapkan bisa menarik para calon peserta. Apalagi Mekaki Marathon 2018 sendiri digelar dengan salah satu tujuan untuk membangkitkan semangat masyarakat di daerah yang saat ini terus berusaha bangkit pasca diguncang bencana alam gempa beberapa waktu lalu

"Kami harapkan Zohri bisa terlibat langsung dan turun pada kejuaraan nanti. Kami juga sangat berharap Menpora Imam Nahrawi hadir untuk memberi semangat dan motivasi bagi saudara-saudara kita," kata Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Ispan Junaidi di Jakarta dikutip dari Antaranews.

Menurutnya, melalui #LombokBangkit diharapkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat terus menggemakan dan menumbuhkan terus optimisme warga Lombok.

Dengan kegiatan ini diharapkan duka segera berakhir, berganti keceriaan dan kegembiraan menatap masa depan lebih baik.

Mekaki Marathon 2018, kata dia, hanya mempertandingkan dua nomor yaitu 5K dan 10 K.

Baca: PBSI Kirim Pemain Tanpa Prestasi ke Indonesia Master 2018

Hal ini disesuaikan kondisi saat ini. Meski demikian pihaknya juga berharap kejuaraan ini juga bisa melahirkan talenta-telenta muda atlet lari nasional.

"Kita juga ingin sampaikan kepada publik dan dunia bahwa Lombok sekarang sudah aman dan silahkan datang kesana. Kita membuktikan dengan event pertama. Banyaknya dukungan akan menjadi Energy of Lombok untuk bangkit kembali," katanya menambahkan.

Dengan belum maksimalnya Lombok pasca gempa, pihak panitia hanya menargetkan jumlah peserta 2.000 orang.

Sasaran utamanya adalah kualitas dari peserta kejuaraan yang baru edisi kedua ini.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mengatakan jika semua pihak harus terlibat secara langsung dalam memberi semangat kepada para korban, memotivasi dan memberi harapan baru.

Dengan cara kita membuat event disana, salah satunya Mekaki Marathon.

"Ini juga dalam rangka memberi suasana baru kepada masyarakat Lombok sekaligus kepercayaan dunia bahwa kita masyarakat Lombok tegar, kuat dan akan terus semangat menatap masa depan, judulnya Lombok Bangkit," katanya.

Untuk itu, kata dia, masyarakat diharapkan berpartisipasi untuk datang Lombok untuk terlibat pada kejuaraan maupun menemani sahabat-sahabat kita sekaligus mensyukuri Pulau Lombok yang begitu mempesona.

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help