VIDEO: Wali Kota Bekasi Terpilih Rahmat Effendi Hanya Persiapkan Kesehatan Jelang Pelantikan

"Ya engga ada yang harus dipersiapkan. Kita jaga fisik dan kondisi saja agar tetap sehat," kata Bang Pepen sapaan akrabnya,

Walikota Bekasi Terpilih Rahmat Effendi direncakan selambatnya akan dilantik pada 20 September 2018, di Gedung Sate Bandung, Jawa Barat oleh Gubernur Ridwan Kamil.

Jelang pelantikan, Rahmat Effendi menyebut tidak ada persiapan khusus yang dilakukan.

"Ya engga ada yang harus dipersiapkan. Kita jaga fisik dan kondisi saja agar tetap sehat," kata Bang Pepen sapaan akrabnya, saat ditemui Wartakota di rumah dinasnya di Pekayon, pada Kamis (13/9/2018).

Pepen mengatakan selama menunggu pelantikan ia lebih sering mengisi waktu bersama keluarga maupun menerima tamu dari masyarakat dan tokoh masyarakat.

Ia juga kerapkali menyambangi warga, baik itu menghadiri acara pernikahan ataupun kegiatan yang digelar oleh warga.

Untuk pelantikan, dirinya tidak menjahit pakaian baru. Ia menggunakan pakaian lama yang dirasa masih layak dan muat digunakan.

"Saya pakai baju lama waktu tahun 2016, engga jahit baru. Ini pakaian lama saya loundre saja. Sepatu dan celana juga lama," katanya.

Dalam pertemuan itu, Rahmat Effendi juga menjelaskan program kerja selama 5 tahun menjabat Walikota Bekasi. Terutama program 100 hari kerja.

Fokus utama Rahmat Effendi ialah peningkatan sistem berbasis IT untuk mengontrol kinerja ASN, maupun menampung masukan dari masayarakat Kota Bekasi.

Selain itu, Kartus Sehat (KS) akan terus ditingkatkan agar pemanfaatannya lebih dirasakan masyarakat.

Begitu juga pembangunan infrastruktur dan pengembangan ekonomi kreatif dan lapangan kerja.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved