VIDEO: Lihat Operasional Kereta LRT Pegangsaan Dua-Kelapa Gading-Velodrome

Sebagai tahap awal, LRT Jakarta akan mengoperasikan lin pertama dari LRT Jakarta dengan rute Pegangsaan Dua-Kelapa Gading-Velodrome

LRT merupakan salah satu moda transportasi publik terbaru yang akan segera hadir di Jakarta.

Moda transportasi berbentuk kereta ringan atau LRV (light rail vehicle) ini dioperasikan oleh PT. Jakarta Propertindo (Jakpro), sebuah perusahaan properti dan infrastruktur milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Sebagai tahap awal, LRT Jakarta akan mengoperasikan lin pertama dari LRT Jakarta dengan rute Pegangsaan Dua-Kelapa Gading-Velodrome sepanjang 5 (lima) kilometer.

Tribunnews.com yang berkesempatan untuk mengikuti acara uji coba operasional LRT Jakarta cukup terkesan dengan fasilitas yang disuguhkan.

Begitu tiba di area concourse stasiun, calon penumpang akan langsung disambut nuansa interior stasiun yang sangat mewah sejauh mata memandang.

Calon penumpang harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan stiker tanda penumpang uji coba LRT Jakarta.

Setelah mendapatkan stiker tanda penumpang, penumpang dipersilakan untuk menunggu di ruang tunggu untuk menikmati kudapan ringan sambil menunggu kedatangan kereta.

Area peron stasiun LRT Jakarta juga dilengkapi pengaman berupa platform screen doors (PSD) dan pintu otomatis yang dapat membuka dan menutup bersama dengan pintu kereta.

Selain itu terdapat pula papan informasi dam CCTV yang belum difungsikan.

Saat memasuki kereta, kita akan langsung disambut interior kereta yang didominasi warna putih dengan sentuhan warna merah pada pegangan tangan (hand grip).

Halaman
12
Editor: ahmad sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved