Komentar Ustaz Yusuf Mansur Kepada Ustaz Abdul Somad Terkait Dunia Politik: Kalau Tak Siap Masalah

USTAZ Yusuf Mansyur sudah resmi menjadi bagian tim sukses (Timses) Jokowi-Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019.

Komentar Ustaz Yusuf Mansur Kepada Ustaz Abdul Somad Terkait Dunia Politik: Kalau Tak Siap Masalah
tribunnews
Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Yusuf Mansyur 

USTAZ Yusuf Mansur menyarankan para dai muda, aktivis, mahasiswa, pelajar, dan pengusaha muda untuk siap terjun ke dunia politik.

Ustaz Yusuf Mansur pun mengomentari Ustaz Abdul Somad dalam dunia politik, seperti dia katakan dalam sebuah acara yang disiarkan di televisi swasta.

Ustaz Abdul Somad sebelumnya disebut-sebut salah satu kandidat untuk menjadi bakal calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Ustaz Abdul Somad memang namanya sempat diusulkan untuk menjadi bakal Cawapres pendamping Capres Prabowo Subianto sesuai hasil kesepakatan ijtima ulama, seperti diberitakan Wartakotalive.com sebelumnya.

Tapi Ustaz Abdul Somad menolak usulan yang telah jadi kesepakatan Ijtima Ulama karena masih ingin berjuang di jalur dakwah. 

Baca: Pengamat Ingatkan Kubu Jokowi-Maruf Amin Harus Hati-Hati Usai SBY Turun Tangan

Baca: BREAKING NEWS: Akhirnya Yusuf Mansur Beri Penjelasan Terkait Tim Pemenangan Jokowi-Maruf

USTAZ Abdul Somad
USTAZ Abdul Somad (Instagram)

Ketika itu Ustaz Abdul Somad sempat mengisyaratkan penolakan terhadap tawaran menjadi Cawapres lewat sebuah kisah yang ia bagikan di akun  resmi instagramnya @ustadzabdulsomad pada Senin (30/7/2018) seperti ditulis kompas.com. 

"Setelah Sayyidina Umar bin Khattab wafat, sebagian Sahabat ingin membaiat Abdullah (anak Sayyidina Umar) sebagai pengganti. Beliau menolak lembut, karena bidang pengabdian ada banyak pintu. Fokus di pendidikan dan dakwah," kata Ustaz Abdul Somad.

Baca: Ditegur Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin, Farhat Abbas Malah Sebut Kopi Joni Kampungan

Baca: Ditegur Tim Kampanye Jokowi, Farhat Abbas: Jangan Menyudutkan, Saya Bukan Orang Sembarangan

Ustaz Abdul Somad pun menyarankan agar Prabowo berpasangan dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri yang namanya juga direkomendasikan dalam Ijtima (Pertemuan) Ulama sebagai cawapres pendamping Prabowo.

Menurut Ustaz Abdul Somad, pasangan Prabowo-Salim merupakan perpaduan yang tepat. Sebab, keduanya mewakili pemilih Jawa dan luar Jawa serta mewakili kalangan nasionalis dan religius.

"Prabowo-Habib Salim pasangan tawazun (seimbang) antara ketegasan tentara dan kelembutan Ulama, Jawa non-Jawa, nasionalis-religius, plus barokah darah Nabi dalam diri Habib Salim," kata Ustaz Abdul Somad.

Halaman
1234
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved