Ridwan Kamil Bakal Revitalisasi Kalimalang, Wali Kota Bekasi: Silakan Wujudkan

Tak tanggung-tanggung, Ridwan Kamil akan menyulap Kalimalang seperti Sungai Cheyonggyecheon di Seoul, Korea Selatan.

Ridwan Kamil Bakal Revitalisasi Kalimalang, Wali Kota Bekasi: Silakan Wujudkan
WARTA KOTA/MUHAMAD AZZAM
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di rumah dinasnya, Kamis (13/9/2018). 

WALI KOTA Bekasi Rahmat Effendi menyambut baik rencana Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang akan merevitalisasi Kalimalang, Bekasi.

Tak tanggung-tanggung, Ridwan Kamil akan menyulap Kalimalang seperti Sungai Cheyonggyecheon di Seoul, Korea Selatan.

"Wah, siapa tidak mau? Pasti mau dan kita sambut rencana baik itu (revitalisasi Kalimalang), silakan wujudkan," kata Rahmat Effendi saat ditemui Warta Kota, di rumah dinasnya, Kamis (13/9/2018).

Baca: Densus 88 Tembak Mati Dua Penyerang Polisi di Tol Cipali

Bang Pepen, sapaan akrabnya, mengungkapkan, sudah semestinya Kota Bekasi mendapatkan kontribusi lebih dari Provinsi Jawa Barat.

"Jadi memang harusnya begitu, Kota Bekasi ini kan paling banyak berkontribusi buat Jawa Barat, khususnya pajak kendaraan kita Rp 1,8 triliun," ujar Rahmat Effendi.

Sebelumnya, kabar gembira itu disampaikan Ridwan Kamil melalui akun instagram pribadinya. Dalam unggahannya, Ridwan Kamil mengupload kondisi Kalimalang dan Sungai Cheyonggyecheon di Seoul, Korea Selatan.

Baca: Penembak Anggota PJR di Tol Cipali Pernah Serang Polsek Bulakamba dan Polres Cirebon Kota

Dengan caption, 'Warga Kota Bekasi tercinta, minggu depan sudah mulai desain dan perencanaan revitalisasi Kalimalang. Semoga bisa sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Seoul."

Pantauan Warta Kota, lokasi Kalimalang yang akan direvitaliasi kondisinya cukup bagus. Turap kali pun terpasang rapi. Sudah terdapat trotoar di Jalan Chairul Anwar depan DPRD Kota Bekasi, meskipun belum sepanjang jalan tersebut. Kondisi air pun relatif bersih, namun ada sejumlah sampah jajanan di pinggir Kalimalang. (*)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help