Para Driver Tuntut Tarif Naik, Grab: Itu Permintaan yang Salah

Grab Indonesia angkat bicara perihal tuntutan para pengemudi yang menginginkan kenaikan tarif.

Para Driver Tuntut Tarif Naik, Grab: Itu Permintaan yang Salah
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata 

GRAB Indonesia angkat bicara perihal tuntutan para pengemudi (driver) yang menginginkan kenaikan tarif.

Pasalnya dengan tuntutan itu, maka bisa saja pendapatan pengemudi justru mengalami penurunan.

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan kenaikan tarif bisa berdampak buruk terhadap pendapatan para pengemudi.

Bukan tidak mungkin para pelanggan menjadi enggan menggunakan jasa para pengemudi.

“Permintaan (kenaikan) tarif itu di era sekarang ini, itu permintan yang missleading, yang salah. Itu bukan solusinya,” katanya di Gedung Maspion Plaza, Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (13/9/2018).

“Yang paling penting itu adalah permintaan meningkatkan pendapatan, (kenaikan) tarif secara umum berpotensi malah menurunkan pendapatan. Solusinya meningkatkan pendapatan dan itu sudah terbukti,” sambung Ridzki.

Ridzki menegaskan ada beberapa langkah yang harus dilalui dari mitra pengemudi untuk memperoleh pendapatan maksimal. Mereka harus menjalankan tugas tanpa melakukan kecurangan serta memanfaatkan fitur aplikasi yang ada.

“Bagaimana caranya? Kami yakin jika mengikuti fitur yang ada dan kontak yang baik, artinya tidak melakukan kecurangan dan lain-lain, itu artinya insyaallah para mitra bisa mendapatkan penghasilan yang lebih dari cukup,” katanya.

Terkait aksi tuntutan kenaikan tarif, Ridzki menilai mayoritas mitra pengemudi yang melakukan aksi demo adalah mereka yang melakukan kecurangan. Tidak sedikit dari mereka bahkan hanya sekadar ikut-ikutan.

“Saya pikir mayoritas yang mengajak melakukan aksi itu adalah yang melakukan kecurangan-kecurangan, tentunya yang datang kan bervariasi, ada yang melakukan ada juga yang tertarik dengan headline-nya 'naikkan tarif' kan gitu,” ujarnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help