Koran Warta Kota

Gubernur Ridwan Kamil Bakal Ubah Kalimalang Seperti Sungai Cheonggyecheon di Seoul

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan 'sulap' Kalimalang Bekasi jadi seperti Sungai Cheonggyecheon di Seoul

Gubernur Ridwan Kamil Bakal Ubah Kalimalang Seperti Sungai Cheonggyecheon di Seoul
Dok. Humas Pemkot Bandung
WALI Kota Bandung Ridwan Kamil saat ditemui di Taman Sejarah, Jalan Aceh, Selasa (21/11/2017). 

Sebagian warga Bekasi terkejut dengan langkah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan 'menyulap' Kalimalang Bekasi menjadi keren seperti Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan.

Namun mereka menyambut baik rencana itu, bahkan mengharapkan kelak Kalimalang bisa menjadi tempat nongkrong yang baru dan keren.

Kabar gembira itu disampaikan Ridwan Kamil melalui akun Instagram-nya, @ridwankamil, kemarin. Dalam unggahannya, pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu memajang dua foto Sungai Cheonggyecheon di Seoul dan dua foto Kalimalang.

Mantan Wali Kota Bandung itu menulis: "Warga Kota Bekasi tercinta, minggu depan sudah dimulai desain dan perencanaan revitalisasi Kali Malang. Semoga bisa sekeren Sungai Cheonggyecheon di Seoul".

Ahmad Imam (21), warga Kaliabang, Bekasi Utara, mengaku terkejut dengan rencana itu. "Wah masak sih, saya belum tahu info itu. Serius, mantap dong, keren banget," katanya kepada Warta Kota, Rabu (12/9)....

Aspirasi masyarakat

Anggota tim sinkronisasi Ridwan Kamil wilayah Bogor-Depok-Bekasi (Bodebek), Imam Malik, menyebut bahwa ide revitalisasi Kalimalang Bekasi menjadi destinasi wisata air berasal dari aspirasi masyarakat Bekasi saat kampanye lalu.

Ide itu, awalnya ingin menjadikan kawasan Kalimalang itu menjadi lokasi nongkrong yang asik dan keren bagi warga Bekasi. "Kan salah satu program Ridwan Kamil ingin setiap kota ada destinasi, jadi saat kita usulkan lokasi Kalimalang, pak RK langsung sambut baik," katanya, Rabu (12/9).

Malik mengungkapkan, konsep revitalisasi seperti Sungai Cheonggyecheon di Seoul itu datang sendiri dari Ridwan Kamil.

"Kalau untuk konsep revitalisasi Kalimalang memang ide dari Kang Emil. Dia melihat Kalimalang punya potensi jadi destinasi warga Bekasi," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved