Grab Bakal Pelajari Putusan MA soal Permenhub 108

Keputusan MA ini cukup komprehensif sehingga bagi kami butuh waktu untuk mempelajarinya bahkan Kemenhub juga,” katanya di Gedung Maspion

Grab Bakal Pelajari Putusan MA soal Permenhub 108
grab.com
GRAB 

Mahkamah Agung (MA) memerintahkan agar Menteri Perhubungan (Menhub) mencabut Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 108 Tahun 2017 tentang aturan transportasi online.

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan pihaknya membutuhkan waktu untuk mempelajari dampak putusan itu terkait dengan keberlangsungan transportasi online.

“Keputusan MA ini cukup komprehensif sehingga bagi kami butuh waktu untuk mempelajarinya bahkan Kemenhub juga,” katanya di Gedung Maspion Plaza, Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (13/9).

Selain itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk mempelajari apa yang sudah menjadi putusan Mahkamah Agung. Ridzki pun tidak bisa menjelaskan langkah-langkah seperti apa yang nantinya akan diambil.

“Kita akan berkoordinasi dengan Kemenhub untuk langkah selanjutnya. Kita harus berkoordinasi dulu apakah dari Kemenhub akan mengeluarkan produk regulasi yang baru atau tetap PM 108 yang beberapa artikelnya dicabut MA,” ujarnya.

“Ini kan baru kemaren dan itu sebenarnya ditujukan kepada kita juga, kepada Kemenhub. Beri kami waktu untuk berkoordinasi dan berkonsultasi karena tentunya dalam hal ini kita menghormati Kemenhub yang mengeluarkan aturan,” katanya.

Adanya putusan Mahkamah Agung tersebut bukan merupakan ancaman dari keberlangsungan transportasi online. Hal itu dikarenakan hanya beberapa pasal saja yang dicabut.

“Keputusan MA ini tidak mencabut legalitas dari car sharing, tapi hanya mencabut beberapa komponen dari aturan tersebut. Menurut kami masih ada kerangka hukumnya, tapi ada beberapa points yang dicabut,” katanya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help