Ekspansi Go-Jek ke Vietnam Dihadiri Jokowi

Perasaan bangga disampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atas ekspansi yang dilakukan oleh PT Go-jek Indonesia ke Vietnam.

Ekspansi Go-Jek ke Vietnam Dihadiri Jokowi
Presiden Joko Widodo menghadiri peluncuran Go-Viet di Hotel Melia, Hanoi, Vietnam, pada Rabu, 12 September 2018. (Foto: presidenri.go.id) 

PERASAAN bangga disampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atas ekspansi yang dilakukan oleh PT Go-jek Indonesia ke Vietnam.

Ekspansi tersebut menurutnya menjadi bukti teknologi di Indonesia diterima negara asing.

Kebanggannya itu disampaikan Jokowi-sapaan Joko Widodo; lewat akun instagramnya, @jokowi pada hari ini, Kamis (13/9/2018).

Dirinya memposting sejumlah potret ketika dirinya menghadiri Peluncuran Gojek Vietnam yang diberi nama Go-Viet.

"Go-Jek Indonesia, aplikasi populer karya anak-anak muda Indonesia, kini diterima di negara tetangga. Saya hadir pada peluncuran Go-Viet - produk aplikasi penyedia jasa transportasi di Vietnam yang berkolaborasi dengan Go-Jek Indonesia - di Hotel Melia Hanoi, Vietnam, kemarin," tulis Jokowi pada Kamis (13/9/2018). (https://www.instagram.com/p/BnpeQaQggCv/?utm_source=ig_web_copy_link)

"Di antara yang hadir di sana adalah CEO Go-Jek Nadiem Makarim yang mengenakan jaket hijau khas Go-Jek dengan arsiran merah putih di dada kanannya. Xin Chào Việt Nam. Hello Vietnam. Selamat kepada Go-Jek, Go-Viet, dan tentu saja kepada anak-anak muda Indonesia yang kreatif, inovatif dan berpikiran maju," tambahnya.

Dikutip dari situs presidenri.go.id, kehadiran Jokowi tersebut di luar agenda kenegaraan, yakni World Economic Forum on ASEAN di Hanoi, Vietnam.

Kehadirannya sebagai bentuk dukungan Pemerintah Indonesia atas keberhasilan pengusaha Indonesia yang berhasil ekspansi hingga negara tetangga.(http://presidenri.go.id/berita-aktual/hadiri-peluncuran-go-viet.html

“Saya ingin mengucapkan selamat atas suksesnya Go-Jek kerjasama dengan Vietnam menjadi Go-Viet, "ucap Presiden Jokowi. Sudah masuk ke sini artinya teknologi dari anak-anak bangsa diterima masuk untuk negara-negara lain,” ujar Presiden kepada Nadiem.

Dalam acara tersebut turut hadir Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara, Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong, Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta CEO Go-Jek Nadiem Makarim, dan CEO Go-Viet Nguyen Vu Duc. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved