Dua Anggota Fraksi Golkar DPRD Depok Terancam Dipecat DPD Golkar karena Dorong Musdalub

Pernyataan mereka membuat keduanya terancam mendapat sanksi tegas dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Depok.

Dua Anggota Fraksi Golkar DPRD Depok Terancam Dipecat DPD Golkar karena Dorong Musdalub
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Para pengurus DPD Partai Golkar Depok di Kantor DPD Golkar Depok, Cilodong, menanggapi pernyataan dua anggota fraksi Golkar DPRD Depok, dalam rapat resmi DPRD Depok. 

KASUS pernyataan dua orang anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Depok yakni Juanah Sarmilih dan Supriatni dalam rapat resmi di DPRD Depok, Rabu (12/9/2018), menimbulkan polemik.

Keduanya mengatakan bahwa Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok yakni Farabi Arafiq akan dimusdalubkan oleh DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Karenanya, mereka menilai, semua kebijakan dan keputusan yang diambil DPD Partai Golkar Depok di bawah pimpinan Farabi adalah berstatus quo dan tidak berkekuatan hukum.

Termasuk keputusan Farabi mengganti Juanah dari jabatannya sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPRD Kota Depok.

Pernyataan mereka membuat keduanya terancam mendapat sanksi tegas dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Depok.

Bahkan bukan tidak mungkin keduanya dipecat dari keanggotaan di DPD Golkar Depok dan dapat diganti dari keanggotaannya di DPRD Depok.

Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Depok, Dindin Saprudin kepada wartawan di Kantor DPD Golkar Depok di GDC, Cilodong, Depok, Kamis (13/9/2018).

"DPD Partai Golkar Kota Depok akan memberikan sanksi tegas terhadap keduanya karena dinilai melakukan tindakan indispliner. Kedua anggota dewan itu adalah Juanah Sarmilih dan Supriatni," kata Dindin.

Bahkan kata Dindin setelah menyatakan hal itu dalam rapat resmi DPRD Depok, Juanah menyerahkan surat dari DPD Partai Golkar Jawa Barat untuk menguatkan pernyataannya, kepada Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo.

Padahal surat tertanggal 18 Agustus itu belum pernah diterima oleh DPD Partai Golkar Kota Depok.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved