Pilpres 2019

Yusril Bilang Presiden Petahana Tak Perlu Cuti, Kubu Jokowi Langsung Ajak Gabung Koalisi

Menurut Ahmad Rofiq, pernyataan itu bukan berarti Yusril Ihza Mahendra dipastikan akan bergabung ke kubu Jokowi-Ma'ruf Amin.

Yusril Bilang Presiden Petahana Tak Perlu Cuti, Kubu Jokowi Langsung Ajak Gabung Koalisi
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. 

KUBU Jokowi-Ma'ruf Amin akan mengajak Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, untuk bergabung mendukung bakal calon petahana itu pada Pemilihan Presiden 2019.

PBB memang belum memutuskan arah dukungan pada Pilpres 2019. Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja Ahmad Rofiq berujar, komunikasi akan dijalin untuk mengajak Yusril Ihza Mahendra bergabung.

"Iya, pada waktu yang sangat tepat akan kita lakukan pembicaraan bersama dengan Yusril Ihza Mahendra. Apakah dia bergabung, apakah tidak, kita hormati," ujar Ahmad Rofiq di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Baca: Sempat Bangkit Usai Terserempet Kereta, Kakek Ini Akhirnya Meninggal Dunia

Pada Sabtu (8/9/2018) lalu, Yusril Ihza Mahendra sempat mengatakan tak ada kewajiban seorang Presiden petahana untuk cuti atau mundur dari jabatannya, ketika mencalonkan diri sebagai Presiden pada periode berikutnya.

Menurut Ahmad Rofiq, pernyataan itu bukan berarti Yusril Ihza Mahendra dipastikan akan bergabung ke kubu Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Pandangan Yusril itu realistis ya. Sebagai pimpinan negara memang enggak boleh ada istilah cuti. Jadi menurut saya pandangan Yusril itu clear untuk kepentingan bangsa dan negara," tuturnya.

Baca: Kawal Proyek PLTU Riau-1, Eni Maulani Saragih Mengaku Diperintah oleh Ketua Umum Partai Golkar

Sampai saat ini, ucap Ahmad Rofiq, Yusril Ihza Mahendra belum menentukan arah pilihan ke kubu Jokowi atau Prabowo. Namun, ia meyakini, Yusril Ihza Mahendra akan bergabung pada momentum yang tepat.

"Jadi bisa saja, secara hati kecilnya Pak Yusril condong ke Pak Jokowi. Bisa saja. Tapi kita lihat nanti," ucap Ahmad Rofiq. (Dennis Destryawan)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help